“Kapuas dan Pulang Pisau sebagai Kabupaten penghasil PAD di sektor Buruh Perkebunan,Bawi Dayak Pelopor Emansipasi Wanita!!

beliangn Jumat, 1 Desember 2023 05:16:37 220

Beliangnews.co.id,Palangka Raya ,Kalteng  – Partai Buruh dengan nomor urut 6 sebagai Partai wong cilik bagi kaum buruh di Indonesia. Kartina Dillai Pulang, merupakan putri asli Dayak Das kahayan kelahiran desa Tumbang Sirat Kecamatan Kapuas hulu yang lulusan Akademi Kemaritiman Cirebon putri dari pasangan Dillai Sangkurun als bapak Jambun dan Della Nyaru . Dan istri dari wartawan senior, aktifis reformasi Jakarta serta ketua DPD Peradi Bersatu Kalteng advokat /pengacara handal adv. Haruman Supono,SE,SH,MH,AAIJ ini siap bertarung dalam pesta demokrasi 2024 yang akan datang ,demikian yang ditegaskan pada media ini Jumat(1/12) di Palangkaraya.

Tujuan kami maju dalam pileg ini terpanggil sebagai kaum perempuan untuk menjadi garda terdepan di daerah kami untuk kemajuan masyarakat dayak daerah Kapuas dan Pulang Pisau antara lain :
1.Terutama meningkatkan tenaga kerja bagi masyarakat pribumi atau masyarakat Dayak kearifan lokal agar dijunjung tinggi terutama kepada perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang perusahaan sawit maupun di bidang pertambangan sehingga masyarakat Dayak ini untuk tenaga kerja bisa diprioritaskan dan menerima upah bagi para pekerja atau Kaum Buruh di Kalimantan Tengah sesuai dengan UMR yang berlaku yang ditetapkan . 2. Terkait memperjuangkan harkat dan martabat kaum perempuan sehingga bisa bekerja setara dengan laki-laki terutama bagi wanita-wanita Dayak bisa lebih maju itu sehingga dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat di Kalimantan Tengah . 3.Kami mendukung untuk turut serta dalam pembangunan di Kalimantan Tengah agar memiliki persamaan hak perempuan di provinsi lain terutama di bidang infrastruktur melalui pelosok desa hingga kota bisa terbuka tidak terisolir,terisolasi seperti itu. Jadi ada pemerataan dalam pembangunan di Kalimantan Tengah mengingat Kalimantan adalah merupakan provinsi yang menjadi perhatian se-indonesia bahkan dunia karena dengan dibangunnya ibukota atau ikn di Kalimantan Tengah jadi Kalimantan Tengah merupakan penyangga ibukota negara ke depannya, juga meningkatkan nilei ekonomi khas daerah seperti kerajinan2 cindera mata,makanan kuliner khas Kalteng, jelas Kartina.

Kabupaten Kapuas dan Kabupaten sebagai daerah penghasil pangan dan perkebunan serta pertambangan yang tentunya banyak menyerap tenaga kerja khusus kaum buruh, sehingga masyarakat sekitar di pastikan 80% dapat bekerja di perusahaan perkebunan dan batu bara yang tentu ya bayak dibutuhkan tenaga kerja. Untuk itu khusus dapil 5 Kalteng , saya sebagai putri daerah komitmen dan konsisten memberikan program partai buruhnomor 6 memberikan jaminan tenaga kerja, kesejahteraan dan sosial pada masyarakat Kalteng khususnya Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau,tegas Kartina.

Visi Partai Buruh : Mewujudkan Negara Sejahtera ( Welfare State) dan misi : 1.Memastikan Kesetaraan kesempatan terhadap hak-hak sipil, politik,ekonomi,sosial,budaya,hukum,HAM dan pertahanan Negara. 2.Mewujudkan Distribusi Kekayaan yang adil merata. 3. Mendapatkan tanggung jawab Publik. Agar terealisasi jangan lupa tanggal 14 Februari 2024 khusus daerah pemilihan 5 (lima) dan Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau dibuka kertas suara coblos atau pilih nomor urut 1 (satu) , tegas Kartina pada awak media.
( LS,HRS )

Komentar

Berita Terkait