H. Edy Pratowo  Wakil Gubernur Kalteng Secara Resmi Membuka  Kalteng Expo Tahun 2023

beliangn Rabu, 17 Mei 2023 09:15:50 86

Palangka Raya,BeliangNews .id. – Gubernur Kalteng Yang Di wakili, H. Edy Pratowo Wakil Gubernur Kalteng membuka secara resmi Kalteng Expo Tahun 2023 yang digelar di Area Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, Rabu (17/5/2023). Kegiatan Kalteng Expo dibuka secara virtual oleh Wakil Gubernur Kalteng dari Jakarta.

Wakil Gubernur Kalteng  H. Edy Pratowo Pada saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng menyampaikan Kalteng Expo tahun 2023 Yang merupakan agenda rutin tahunan Pemprov Kalteng, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Prov. Kalteng, yang tahun ini menginjak di usia ke-66 Tahun. Adapun Kegiatan ini juga adalah salah satu upaya mendukung Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia.

Kegiatan Acara Kalteng Expo ini diselenggarakan sebagai ajang promosi dan informasi peluang investasi bagi produk-produk komoditas unggulan Kalteng sehingga diharapkan dapat menciptakan wahana interaksi bisnis dan menjalin kerja sama saling menguntungkan antar pelaku usaha, pembeli, dan investor, untuk mendorong masuknya investasi ke Kalteng, sehingga bisa meningkatkan volume perdagangan produk unggulan daerah Kalteng, Pada  industri, teknologi, SDM, dan lain sebagainya serta meningkatkan kemitraan di antara pelaku usaha, nilai tambah produk, digitalisasi pemasaran, dan optimalisasi komoditas unggulan daerah. dan  Pasar bebas saat ini harus benar-benar dimanfaatkan, sehingga kita perlu mengajak masyarakat lebih mencintai produk dalam negeri dan lokal daerah.

“Selain itu Pada itu juga,  Kalteng Expo digelar sebagai sarana efektif memacu produk lokal untuk lebih meningkatkan kualitas, kreativitas, dan produktivitas, agar menarik calon pembeli dan investor bertransaksi dagang dan membangun investasi di Kalteng, mendorong para pelaku usaha UMKM dan IKM untuk selalu mengikuti perkembangan dan permintaan pasar serta mempertimbangkan isu-isu perdagangan nasional dan global terkini, seperti produk ramah lingkungan dan produk peduli akan kesehatan, dan sekaligus dapat memunculkan brand atau merk baru untuk produk yang dihasilkannya serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme SDM di sektor jasa, dengan menyajikan data dan informasi yang berkualitas, kreatif, dan produktif untuk kepentingan perdagangan dan investasi, dalam rangka mempromosikan potensi daerah Kita  Kalimantan Tengah ini. 

“Yang akan Menjadi harapan kita bersama,Dalam Acara  kegiatan Kalteng Expo tahun 2023 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta dapat meningkatkan nilai transaksi bagi produk yang dipamerkan dari Tahun sebelumnya, dan memberikan kemajuan bagi pelaku usaha UMKM dan IKM Kalimantan Tengah dalam menghadapi persaingan di pasar global”, ucap Wagub H. Edy Pratowo.

Dikesempatan tersebut, Wagub Kalteng Juga  mengapresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara, peserta, dan semua pihak yang mendukung penyelenggaraan Kalteng Expo Tahun 2023 ini, termasuk juga Event Organizer CV Sola Gracia yang merupakan EO lokal terdiri dari kawula muda Kalteng

Adapun Juga Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Suhaemi juga dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan Kegiatan Kalteng Expo 2023 dilaksanakan di arena pameran Temanggung Tilung Palangka Raya dari tanggal 17 s.d. 21 Mei 2023, dan dibuka untuk umum dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB setiap hari. Ada sebanyak 361 Stand yang terdiri dari Stand Indoor dan Stand Outdoor yang turut berkontribusi pada Kalteng Expo yang diisi oleh peserta dari SOPD Provinsi, SOPD Kabupaten/kota se-Kalteng, Instansi Vertikal, Corporate, POLRI, TNI, Dunia Usaha / IKM / UMKM berasal dari Prov. Kalteng maupun dari luar Prov. Kalteng.

Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Suhaemi juga mengatakan, bersamaan dengan pelaksanaan Kegiatan Kalteng Expo 2023 ini, juga dilaksanakan Adanya pasar rakyat guna menampung para pedagang kecil yang akan mengambil bagian untuk menampilkan barang dagangannya sehingga mereka mempunyai kesempatan yang sama untuk berusaha/ berdagang.Dalam acara Kalteng Expo  2023 Ini.

Adapun Pembukaan Acara Kalteng Expo Tahun 2023 juga  dihadiri oleh Anggota Forkopimda Prov. Kalteng, Bupati dan Wali Kota Se-Kalteng atau yang mewakili, Para Staf Ahli Gubernur dan Asisten Sekretaris Daerah serta Kepala Perangkat Daerah dan instansi Vertikal Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi terkait Kabupaten/Kota se-Kalteng, Insan Pers, baik cetak, elektronik, maupun online serta Peserta Kalteng Expo 2023. Hadir juga secara virtual Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait Ucap Suhaemi .

Pada Kesempatan itu juga Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Suhaemi.Menyempatkan Untuk.Melihat Stand  Bergai Daerah Kabupate Kota Produk Unggulannya Pada Setiap Daerah yang Ada Di Kalteng Dalam acara Kalteng Expo 2023. [ Mrt,Gunawan,Eb]

Komentar

Berita Terkait