Selasa, 6 Desember 2022

Forum Ormas ,Bawi Dayak, Pemuda, Mahasiswa Dan Pelajar Se-Kalimantan Tengah Peringati Hari Kesaktian Pancasila di Tugu Soekarno.

beliangn Minggu, 2 Oktober 2022 06:18:06 88

BeliangNews ,Palangka Raya – Forum Ormas ,Pemuda,Mahasiswa Dan Pelajar Se-Kalimantan Tengah menggelar acara Parade Budaya dan deklarasi pada hari Sabtu tanggal 1 Oktober, Bambang Irawan sebagai ketua panitia dalam acara berikut.
Acara ini digelar dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila .

Ormas Bawi Dayak /ASBADATA yang diketuai oleh Hj Mulia Dina ikut memeriahkan acara peringatan hari kesaktian Pancasila tersebut.
Parade budaya dimulai dari Bundaran Besar menuju Tugu Soekarno, pada pukul 15. 00 Wib hingga berlanjut dengan pagelaran budaya daerah masing masing

Dalam sambutanya ketua panitia Bambang Irawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir,hingga acara Forum Ormas, pemuda, mahasiswa dan pelajar se Kalimantan Tengah, dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila, terlaksana dengan baik.
Ormas Asbadata membawakan tarian Giring -Giring kreasi dengan pimpinan dan koreo Dr Effrata,S.Pd.,M.Si Tarian ini di konsentrasi membangun Kalimantan Tengah bersama -sama ,karena di gerakan terakhir di buat seperti bentuk ruang rumah sebagai simbol kebersamaan dalam membangun dan menjaga Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah .

Ditemui setelah acara selesai ketua Asbadata berujar
” kita bawi – bawi Dayak terkhusus ormas Asbadata.Agar ibu-ibu bawi dayak bisa memberikan gambaran bagaimana kita bisa selalu berideologikan kepada Pancasila dan bisa menghayati norma-norma dalam kehidupan kita berbangsa dan berkesatuan Republik indonsia yang sangat kita cintai ini
Dan agar Pancasila bisa di terapkan lagi mulai dari hal terkecil sampai kepada kalangan masyrakat besar” ujarnya.( lusi/P.Raya)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait