DPD Partai Demokrat Kalteng Gelar Training of Trainer Saksi Pemiliu 2024

beliangn Rabu, 20 September 2023 02:35:35 85

Palangka Raya BeliangNews .id.- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Training of Trainer (ToT) Saksi Pemiliu 2024 yang diselenggarakan di Aurila Hotel Jalan Adonis Samad Palangka Raya, Rabu (20/9/2023).

Saat ditemui wartawan disela-sela acara, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Timo Pangerang yang mewakili Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) menyampaikan bahwa ToT hari ini adalah giliran dari DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng sebagai provinsi ke 15 yang melaksanakan ToT untuk para pelatih saksi.

“Jadi dari Badan Koodinasi Sanksi Nasional itu memberikan pelatihan kepada pelatih saksi untuk nanti mereka teruskan kepada saksi-saksi di TPS dan kecamatan,” kata Andi Timo Pangerang.
Disampaikannya hal ini dilakukan supaya nantinya ada kesamaan di seluruh TPS di Indonesia agar para saksi Partai Demokrat dalam bekerja mereka tahu tugas apa yang harus mereka waspadai atau lakukan saat dilapangan.
“Dan dari pelatihan ini kita harapkan akan lahir saksi-saksi yang bertanggungjawab dan militan terhadap partai,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng Junaidi menyampaikan bahwa ToT ini merupakan agenda nasional dari DPP Partai Demokrat yang merupakan pelatihan calon pelatih saksi untuk DPC se Kalimantan Tengah yang dipusatkan di Kota Palangka Raya.

“Kita harapkan dengan adanya pelatihan ini calon-calon pelatih saksi kita dapat menguasai baik secara IT maupun sistemnya sehingga nanti calon pelatih ini bisa lagi melatih saksi di lapangan,” ucapnya.
Dilanjutkan Junaidi, nanti saksi-saksi disaat hari H-nya bisa benar-benar menyiapkan data yang benar-benar valid dan kemudian bisa memasukkannya ke sistem.
“Nanti saat usai perhitungan selesai, harapan kita dua jam setelah itu data sudah masuk ke sistem kita dan kita sudah bisa melihat hasilnya,” terangnya.( Lusi )

Komentar

Berita Terkait