Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kalteng   Gelar Pameran Seni Rupa dan Fotografi  Tahun 2023 Di UPT Taman Budaya

beliangn Rabu, 24 Mei 2023 07:21:21 161

PALANGKA RAYA,BeliangNews.id. -Pemeritah Pro Melalui  Dinas Kebudayan dar Pariwisata Kalteng melalui UPT Taman Budaya Kalteng Mengadakan  Pameran Seni Rupa dan Fotografi di Gedung Pameran Seni UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah jalan Temanggung Tilung XIII Kot Palangka Raya. Rabu, (24/5/2023).

Pameran seni ini Pada Tahun 2023 ini mengambil tema The Exotic Of Borneo yang mana menampilkan perupa Kalimantan Tengah seperti Dyah Paramitha Chandravardani, Wilna Hertina, Yulita Reny Meilda, Diansi Risandy, dan Rembat serta Fotografer one day
community.

Adapun Pengelaran Pameran ini diselenggarakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 24-26 Mei 2023 dan dibuka untuk umum Mulai dari pukul 09.00 WIB -17.00 WIB. Sore.

Pegelaran Pameran seni rupa ini dibuka oleh Gubernur yang Di wakili sekretaris Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Rusita murniasih mewakili Sekda Kalimantan Tengah Nuryakin.

Kepala UPT Taman Budaya Wildae D. Binti,SE.,M.SI. dalam laporannya mengatakan tujuan pameran ini sebagai sarana para seniman seni rupa dan fotografer selaku para pencipta karya untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan serta memberikan ruang kreatif dalam berkarya guna menghasilkan suatu karya seni yang berkualitas.

“Untuk hari kedua dan ketiga para pengunjung akan mendapatkan satu kupon untuk bisa ikut pengundian hadiah,”
ucapnya.

Sementara itu sambutan sekda Provinsi yang diwakili oleh sekretaris Sekda Rusita Murniasi mengatakan bahwa seni adalah bagian dari budaya sebagai identitas suatu bangsa.

“Oleh Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama pemerintah Pusat Maupun Daerah dan masyarakat untuk mengembangkan dan memelihara seni ditengah-tengah bangsa kita termasuk salah satunya seni rupa dan fotografi. Seni Rupa dan fotografi adalah salah satu cabang seni yang menciptakan suatu objek dengan cara dibentuk,”Unkapnya jelasnya.

Adapun Murni juga mengucapkan terimakasih dan selamat berkarya pada UPT taman budaya sebagai pelaksana ataupun Wadah kegiatan pameran seni rupa dan fotografi Kalteng Tahun 2023.ini.

“Saya Juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses sebagaimana maksud dan tujuannya meningkatkan kreativitas para seniman dan para pelaku terkait,yang ada pungkasnya. [ Gunawan ]

Komentar

Berita Terkait