Dinas  ( DPKUKMP ) Kota Palangkaraya Menggelar Operasi Pasar (opsar) LPG 3 Kg sebanyak 250 tabung di Kelurahan Sabaru kecamatan Sabangau harga Rp,22  Sesuai HET.

beliangn Rabu, 21 Juni 2023 04:46:40 90
Foto : Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya Samsul Rizal.
 
BELIANGNEWS.ID,PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya  Dalam rangka menstabilkan harga gas LPG 3 kg menjelang Hari Raya Idul adha 1444 Hijriah, Wali kota Palangka Raya,melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya bekerjasama dengan PT. Pertamina Patra Niaga menggelar operasi pasar (opsar) gas LPG 3 kg di Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau jln.RTA.Milono Kota Palangka Raya, Rabu (21/6/2023).
Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya Samsul Rizal mengatakan, opsar LPG 3 kg pada hari ini Rabu 21 Juni 2023 mendistribusikan sebanyak 250 tabung untuk masyarakat kurang mampu dan pelaku umkm. Warga dapat membelinya dengan harga Rp,22 ribu per tabung sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemko Palangka Raya,” ucap Samsul.
Dikatakan Samsul, operasi pasar ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Bapak Walikota Fairid Naparin dalam menyikapi tingginya harga gas LPG 3 kg di pasaran dan juga sebagai solusi atas beberapa kali pelaksanaan sidak terhadap kenaikan harga LPG.
Adapun Kegiatan ini akan terus kami lakukan hingga menjelang Hari Raya Idul adha 1444 Hijriah untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan gas LPG 3 kg di kota setempat,” Ucap sambungnya.
Saat ini pihaknya juga sudah melaksanakan sosialisasi ke beberapa pangkalan tabung gas LPG untuk dilakukan pembinaan agar dapat menjual tabung gas LPG sesuai dengan HET. Hal ini dilakukan agar penyaluran tabung gas lpg 3 kg ini tepat sasaran dimanfaatkan oleh warga kurang mampu maupun pelaku UMKM yang membutuhkan.
di samping itu juga Camat Sabangau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Walikota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan,Koperasi,UKM dan Perindustrian yang telah melaksanakan kegiatan operasi pasar gas LPG 3 kg dengan harga sesuai HET sebesar 22.000 di wilayah Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau ini sangat membantu beban dan meringankan perekonomian masyarakat Setempat. [ Gunawan ]

Komentar

Berita Terkait