“Buruh”, merupakan Asset dan Devisa Negara,Buruh Sejahtera Negara Kuat !!!

beliangn Kamis, 1 Juni 2023 04:06:11 122

BELIANGNEWS .ID.PALANGKA RAYA -. Menyikapi suhu politik akhir2 ini cukup menjadi perhatian berbagai kalangan di masyarakat. Terlebih sejak uji materi UU Pemilu di MK jika sistem proporsional tertutup pada pileg 2024,ini akan menjadi tercederai demokrasi reformasi semakin amburadul. Tegas Kartina Dillai Sanhkurun,Amd putri asli Dayak Das Kahayan ini Kamis (1/6). Menyikapi pada hari kelahiran Pancasila pada tanggal 1 Juni 2023, merupakan momen yang tepat sesuai sila ke 3 dan 4 saatnya Buruh Bersatu dan sejahtera serta berkeadilan hak2 Buruh yang sejahtera sesuai sila ke 5 dari Pancasila berintegritas,religius dan diperlakukan yang adil tidak melanggar HAM dari para pelaku usaha /para oligarki.

Partai Buruh dengan nomor urut 6 sebagai Partai wong cilik bagi kaum buruh di Indonesia. Kartina Dillai Pulang, merupakan putri asli Dayak Das kahayan kelahiran desa Tumbang Sirat Kecamatan Kapuas hulu yang lulusan Akademi Kemaritiman Cirebon putri dari pasangan Dillai Sangkurun als bapak Jambun dan Della Nyaru . Dan istri dari wartawan senior, aktifis reformasi Jakarta serta ketua DPD Peradi Bersatu Kalteng advokat /pengacara handal adv. Haruman Supono,SE,SH,MH ini siap bertarung dalam pesta demokrasi 2024 yang akan datang ,demikian yang ditegaskan pada media ini Kamis (1/6) di Palangkaraya.

Tujuan kami maju dalam pileg ini terpanggil sebagai kaum perempuan untuk menjadi garda terdepan di daerah kami untuk kemajuan masyarakat dayak daerah Kapuas dan Pulang Pisau antara lain :
1.Terutama meningkatkan tenaga kerja bagi masyarakat pribumi atau masyarakat Dayak kearifan lokal agar dijunjung tinggi terutama kepada perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang perusahaan sawit maupun di bidang pertambangan sehingga masyarakat Dayak ini untuk tenaga kerja bisa diprioritaskan dan menerima upah bagi para pekerja atau Kaum Buruh di Kalimantan Tengah sesuai dengan UMR yang berlaku yang ditetapkan . 2. Terkait memperjuangkan harkat dan martabat kaum perempuan sehingga bisa bekerja setara dengan laki-laki terutama bagi wanita-wanita Dayak bisa lebih maju itu sehingga dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat di Kalimantan Tengah . 3.Kami mendukung untuk turut serta dalam pembangunan di Kalimantan Tengah agar memiliki persamaan hak perempuan di provinsi lain terutama di bidang infrastruktur melalui pelosok desa hingga kota bisa terbuka tidak terisolir,terisolasi seperti itu. Jadi ada pemerataan dalam pembangunan di Kalimantan Tengah mengingat Kalimantan adalah merupakan provinsi yang menjadi perhatian se-indonesia bahkan dunia karena dengan dibangunnya ibukota atau ikn di Kalimantan Tengah jadi Kalimantan Tengah merupakan penyangga ibukota negara ke depannya, juga meningkatkan nilei ekonomi khas daerah seperti kerajinan2 cidera mata,makanan kuliner khas Kalteng, jelas Kartina.

Sistem pemilu 2024 semoga tetap proporsional terbuka tidak sistem tertutup ager aspirasi masyarakat lebih tersalurkan terutama pada Dapil masing-masing para caleg di daerah, partai buruh menang ,pasti !!! Tegas Kartina.[ Gw,Eb ]

Komentar

Berita Terkait