alhamdulillah berkas Bacalleg  partai Golkar kota Palangkaraya dinyatakan diterima dan lengkap oleh KPU Kota Palangka Raya .

beliangn Minggu, 14 Mei 2023 07:52:53 86

PALANGKA RAYA,BeliangNews .id.– demokrasi yang akan di gelar pada tahun 2024 mendatang, kini sudah ramai partai politik yang mengajukan pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacalleg) ke KPU.

Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Golkar Kota Palangka Raya menyambangi kantor KPU Kota Palangka Raya untuk menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota Legislatif ke Kantor KPU Kota Palangka Raya Jl. Tangkasiang No.16A, Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Minggu (14/05/2023).

Fairid Naparin selaku Ketua DPC Partai Golkar Kota Palangka Raya kepada awak media mengatakan Berkas Pencalonan dari partai Golkar Kota Palangka Raya sudah diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU Kota palangka Raya.

“KPU kota Palangkaraya disaksikan oleh Bawaslu kota Palangkaraya dan alhamdulillah berkas partai Golkar kota Palangkaraya dinyatakan diterima dan lengkap oleh KPU berita acara pun sudah diserahkan,” kata Fairid

Ia menjelaskan bahwa menargetkan 6 kursi yang akan maju kembali di pemilu legislatif 2024 mendatang.

“jadi, ada berjumlah 6 orang ataupun 6 kursi itu maju lagi untuk incumbent jadi 100% ataupun 6 orang itu ikut kembali di pemilu legislatif 2004 jadi tadi incumbent enam orang tersebut termasuk unsur perempuan di partai Golkar kota Palangkaraya di 3 dapil tersebut itu berjumlah 10 orang yaitu dengan 33% jadi lebih 3% dari batas yang ditentukan ini unsur perempuan kemudian unsur Pemuda ataupun kaum milenial yaitu berjumlah 13 orang dari 3 dapil tersebut dengan persentasenya adalah 43% nah kemudian adalah pengurus partai Golkar baik provinsi kota dan kecamatan itu ada berjumlah 22 orang ataupun sebesar 73 persen.” Jelas Fairid

Lanjutnya, “Jadi murni untuk pengurusan ataupun kader partai Golkar yang terakhir adalah unsur profesi unsur profesi berjumlah 8 orang dalam presentasinya adalah 27% ini adalah data yang diserahkan ataupun bakal calon yang diserahkan oleh partai Golkar kota Palangkaraya dengan perdatanya dapil 1 laki-laki berjumlah 5 orang perempuan berjumlah 3 orang untuk di dapil 1 di dapil 2 laki-laki 7 orang perempuan 3 orang untuk di dapil 3 laki-laki 8 perempuannya ada empat orang jadi komplit 30 kursi dan itu data yang bisa kami sampaikan untuk rekan-rekan wartawan media cetak elektronik kita memahami yang pastinya seluruh partai politik itu ingin menang,” kata Fairid Naparin

Untuk target kemenangan Fairid Naparin berharap dan menargetkan partai golkar bisa menang dan meraih 6 kursi di dapil yang sudah didaftarkan.

“ya tidak menutup juga bahwa partai Golkar kota Palangkaraya ya jumlah kursi kami saat ini adalah 6 dan kami tetap poin prioritas utama target utama adalah keluar sebagai pemenang seperti apa artinya berarti sekarang adalah 6 kursi mesti ada yang ditingkatkan antar tim kami perdapil adalah menambah satu satu nanti,” pungkasnya.

Fairid pun berpesan kepada awak media untuk menyambut pesta demokrasi yang akan datang dengan suasana yang gembira dan menjauhi perbedaan pendapat yang bisa menimbulkan perselisihan.

“insyaallah tetapi sekali lagi ya bapak dan ibu rekan-rekan wartawan pesan saya pun kepada seluruh saudara-saudara partai politik yang ada di kota Palangkaraya mari kita sambut pemilu legislatif tahun 2024 ini dengan suasana suka gembira dan lari kita perbedaan pendapat tetapi kita tetap menjaga keamanan ketertiban dan silaturahmi sebagai masyarakat kota Palangkaraya jadi jangan sampai kami pun dari partai Golkar tentu tidak menghendaki hal-hal yang tidak diinginkan ataupun hal-hal yang sifatnya negatif dan kepada seluruh masyarakat kota Palangkaraya, jabar Fairid naparin.

Mengakhiri penjelasannya Fairid Naparin meminta dukungan doa dan restu kepada seluruh masyarakat kota Palangka Raya.

“kami dari partai Golkar kota Palangkaraya memohon doa restu dan dukungannya insyaallah bismillahirrahmanirrahim partai Golkar kota Palangkaraya siap menghadapi pemilu legislatif tahun 2024 dan kami pun akan semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi masyarakat kota Palangka Raya.”ucap  Tutup Fairid. [ Gunawan ]

Komentar

Berita Terkait