Babinsa Koramil 1011-02/Kapuas Hilir Dampingi Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Di Wilayah Binaan

beliangn Sabtu, 11 November 2023 03:46:21 69

Kapuas , Beliangnews,- Babinsa Koramil 1011-02/Kapuas Hilir Serda Sahat P. melaksanakan Pendampingan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SDN 1 Dahirang , Kec.Kapuas hilir, Kab. Kapuas, Sabtu (11/11/2023).

Imunisasi yang dilaksanakan saat ini yaitu imunisasi DT(Difteri Tetanus) untuk kekebalan tubuh terhadap penyakit Difteri dan Tetanus yang dilaksanakan oleh petugas dari Puskesmas Barimba.

Pelaksanaan Imunisasi ini ditujukan untuk siswa-siswi kelas I dan 5 dalam pelaksanaan imunisasi petugas puskesmas di dampingi Babinsa Serda Sahat P. dan bapak Ibu guru lainnya memberikan bantuan untuk menenangkan anak-anak yang akan mendapat imunisasi.

Babinsa Serda Sahat P. dalam mendampingi petugas imunisasi juga menyampaikan dukungannya dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah dengan mendampingi petugas yang melaksanakan imunisasi dan menghibur serta menenangkan para siswa-siswi SD/MI yang akan di imunisasi agar tidak takut saat diimunisasi.

“Kami pihak Koramil sebagai aparat teritorial siap sedia untuk mendukung dan bersinergi dengan instansi lain di wilayah demi mensukseskan program pemerintah dalam hal apapun, seperti yang saat ini kami lakukan yaitu selalu aktif mendampingi pihak Puskesmas dalam melaksanakan kegiatan pemberian imunisasi di Sekolah-sekolah.” Pungkasnya. (RH)

Komentar

Berita Terkait