Kodim 1011/Klk Bersama Instansi Terkait dan Masyarakat Gelar Karya Bhakti Upaya Pencegahan Bencana Alam Dan Penyakit

beliangn Kamis, 7 Desember 2023 03:43:29 64

BeliangNews , Kuala Kapuas – Guna megantisipasi musim hujan dan upaya pencegahan bencana alam seperti banjir Serta pencegahan Penyakit yang berasal dari Nyamuk, Kodim 1011/Klk menggelar Karya Bhakti bersama intasi terkait dan masyarakat, Kamis (07/12/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung Dandim 1011/Klk Letkol inf Khusnun Dwi Putranto S.E., dan melibatkan dinas terkait dalam ruang lingkup Pemkab Kapuas.

Selain di Kota Kuala Kapuas, Kegiatan ini juga dilakukan di Seluruh Koramil jajaran Kab. Kapuas dan Kab. Pulang Pisau dengan sasaran yang telah ditentukan.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam Karya Bhakti tersebut, yaitu pembersihan pasar dan pembersihan sungai.

Dandim 1011/Klk mengatakan, kegiatan ini merupakan program Bhakti TNI yang dilaksanakan serentak seluruh jajaran TNI AD.

Menurut Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto S.E., dalam menghadapi situasi cuaca yang sering terjadi hujan saat ini perlu aksi nyata untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

“Kegiatan seperti ini juga diharapkan akan terus berlanjut kedepannya,” imbuh Dandim.

Pada kesempatan ini juga, Dandim 1011/Klk mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. (RH)

Komentar

Berita Terkait