Minggu, 26 September 2021

Sakariyas Bupati Katingan Tinjau Ke RSUD Mas Amsyar Kasongan Yang Juga Terdampak Banjir

beliangn Selasa, 7 September 2021 09:14:22 20

Kasongan – Beliangnews, Debit air sungai Katingan berangsur naik di Kasongan sejak Selasa dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, disebabkan karena hujan lokal maupun hujan dari hulu Katingan sehingga mengakibatkan ruas jalan Kasongan Kereng Pangi tidak bisa dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4.

Bupati Katingan, Sakariyas, SE, Selasa sekitar pukul 9.30 WIB meninjau korban banjir diKelurahan Kasongan Baru dan sekitarnya. Bupati juga sempat melihat secara langsung kondisi RSUD Mas Amsyar yang terdampak bajir dengan kedalaman air antara 20 sampai dengan 50 centimeter menyebabkan semua ruang perawatan tergenang air. Namun berkat kerjasama yang baik antar SOPD maka seluruh pasien dan perangkat RSUD sempat dievakuasi malam sebelumnya, sehingga hanya alat Rontgen yang tidak bisa dipindahnak dan tetap terendam banjir.

Bupati Sakariyas, SE didampingi Kadis PUPR, Dr. Cristian Rain, ST, MT, Kasatpol PP, Sekdis PUPR, Kabag Hukum, Kabag Humas anggota Satpol PP dan anggota BPBD, meninjau Jalan Kereng Pangi Kasongan km 1 yang terendam banjir dengan kondisi arus yang begitu deras.

Dalam kesempatan itu juga Sakarias Bupati Katingan Secara spontan juga memberikan bantuan Tali untuk mengevakuasi korban banjir yang masih berada dalam rumah sehingga evakuasi berjalan lancar. Kemudian Bupati juga meninjau Jalan Pendahara lama, serta memerintahkan kepada Kadis Sosial untuk menambah dapur umum serta mendistribusikan makanan ke rumah warga terdampak di pengungsian dan tenda darurat.

Bupati Katingan Sakarias SE, menghimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir yang masih menempati rumahnya agar mau dievakuasi dan memerintahkan kepada Dinas sosial untuk menambah dapur umum dan BPBD untuk mendistribusikan makanan dari dapur umum kepada warga yang terkena musibah banjir ini.(Red)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait