Selasa, 6 Desember 2022

Jalan Menuju Dekat Jembatan Batu Mahasur Kabupaten Gunung Mas Terjadi Lonsor

beliangn Rabu, 19 Oktober 2022 06:00:51 69

Kuala Kurun,BeliangNews – Pada Saat ini, Terjadinya Lonsor Pada Jalan Trans Kurun Palangka Raya, tepatnya di dekat Kawasan Menju Jembatan Batu Mahasur, Kabupaten Gunang Mas ,Kecamatan Kurun ,Kelurahan Kuala Kurun, terjadi longsor Akibat Tinggi Curah Hujan Dalam Beberapa Hari ini Akibatnya, Terjadinya Kerusakan Pada Jalan Yang Mengakibatkan Jalan Sampai Lonsor ,arus lalu lintas di kawasan tersebut terhambat, bahkan ditutup bagi kendaraan.

Tak sedikit masyarakat Yang Pelintas tak lama usai kejadian, baik yang menggunakan roda dua, roda empat dan roda enam yang terpaksa diminta putar balik oleh petugas.

Dan Untuk sementara, jalur tersebut ditutup dan dialihkan untuk melalui ferry penyebrangan di Kurun dan Tumbang Hakau. Ini mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” kata Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kasat Lantas AKP Azmi Halim Permana, Selasa (18/10/2022).

Sedangkan untuk sementara, , jalan tersebut dialihkan baik masyarakat yang akan ke Kurun maupun sebaliknya, maka akan melalui ferry penyebrangan yang ada di Kurun dan Desa Tumbang Hakau.

Ada dua alternatif kita alihkan yaitu melalui penyebrangan feri Kurun dan Tumbang Hakau, dan penanganan sementara di ruas jalan ini kita tutup total mulai dari tugu selamat datang dan jalan dari simpang Sei Hanyo,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Juga , ia mengimbau Kepada masyarakat pelintas agar, tidak melalui jalur tersebut. Karena, di badan jalan itu masih ada potensi terjadinya longsor susulan. Sehingga, diharapkan agar tidak melalui jalur ini.
Dan Kami Juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa melalui ferry saja karena sangat berbahaya kalau dilalui. Sedangkan untuk kejadiannya terjadi sore sekitar pukul 17.00 WIB,” Ucapnya Kasat Lantas AKP Azmi Halim Permana, ( Trp,Gwn/Kuala Kurun )

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait