Kajati Melaksanakan kegiatan supervisi Ingatkan Kejari Mura dan Barut Tingkatkan Profesionalitas Penegakan Hukum

beliangn Kamis, 12 Oktober 2023 08:56:30 69

Beliangnews.Id.,Mura – Kajati Kalteng Pathor Rahman melanjutkan kegiatan supervisi pimpinan ke Kejari Murung Raya dan Kejaksaan Negeri Barito Utara, Rabu (11/10/2023).

Turut mendampingi Ketua IAD wilayah Kalteng Tyas Pathor Rahman dan Asisten Perdata nan Tata Usaha Negara. Lalu Kabag TU dan para Koordinator Kejati Kalteng.

Kajati ingin memastikan pelaksanaan program di dua kejari berjalan dengan baik sesuai dengan koridor hukum yang telah ditetapkan. Serta mengetahui permasalahan-permasalahan yang perlu segera diselesaikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi khususnya dalam penegakan hukum.

Dia mengingatkan agar selalu menjaga integritas dan menjauhkan diri dari perbuatan yang merusak citra institusi. Meningkatkan profesionalime dalam pelaksanaan tugas khususnya dalam penanganan perkara.

“Untuk Tingkatkan kinerja dalam menegakkan hukum dan berikan rasa keadilan kepada masyarakat. Ciptakan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” Ucap Pathor Rahman.

iya juga menekankan perlunya peningkatan kompetensi dan pendalaman pengetahuan hukum bagi setiap jaksa dan tata usaha. Dengan begitu dapat memberikan pelayanan hukum yang berkualitas dan adil bagi Masyarakat.

Dan Secara khusus dia meminta jajarannya meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini potensi konflik menjelang pagelaran pesta demokrasi (pemilu serentak 2024). Juga memperkuat sinergitas dengan pihak-pihak terkait.

Sewaktu di Mura, Kajati dan rombongan mengunjungi dan bersilaturahi ke Pondok Pesantren Modern Nailul Authar di Desa Danau Usung. Dia menyerahkan secara simbolis bingkisan kepada pimpinan pondok pesantren.

Sedangkan di Barut, dia mengunjungi Rumah Tahfizh Al Qurra’ di Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah. Dia juga menyerahkan secara simbolis bingkisan kepada Pengurus Rumah Tahfizh Al Qurra’. ( ls ,Trp )

Sumber dari : (Penkum Kejati Kalteng )

Komentar

Berita Terkait