Wakil Bupati Mura Dan Forkopimda Melakukan Tabur Bunga Di Makam Pahlwan Pada Hari Pahlawan Ke 77.

beliangn Kamis, 10 November 2022 09:40:51 112

Murung Raya,Beliangnews – Untuk Mengenang Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia Maka Di Tetapakan Lah Hari Pahlawan yang Selalu Kita diperingati pada 10 November setiap tahunnya. Peringatan Hari Pahlawan adalah untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para Pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia Kita  Tercinta Ini .

Tidak hanya sekadar diingat setiap tanggal 10 November, Hari Pahlawan juga tentang bagaimana menanamkan nilai-nilai Kepahlawanan kepada generasi sekarang ini.

Maka Oleh itu Para  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Murung Raya (Mura) melakukan ziarah dan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Puruk Cahu di Jalan Pahlawan Kamis (10/11/2022).

Maka pada Hari ini kami dengan Segenap  Forkopimda ke makam Pahlawan Puruk Cahu untuk mengenang jasa para Pahlawan dan kita mendoakan agar semua amal ibadah para Pahlawan, diampuni semua dosa dan diberi tempat mulia di sisi Tuhan, kata Wakil Bupati Mura Rejikinoor setelah usai pimpin upacara Pahlawan ke-77 tahun 2022. Dalam kesempatan ini hadir, Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin, Wakapolres Mura Kompol Muzzakir Muchlis, perwakilan Kodim 1013/Mtw Letda Czi Slamet Waluyo, perwakilan Kejari Mura Kozar Kertyasa, Asisten Il Setda Bimo Santoso, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Mura, veteran, sejumlah peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Pelajar dan Para undangan lainnya.

Wakil Bupati Mura Rejikinoor mengatakan, adapun tema Hari Pahlawan 2022 “Pahlawanku Teladanku”. Tema ini diangkat dengan harapan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.

“Setiap orang dapat berperan sesuai kemampuan, keahlian dan keterampilan masing-masing untuk memberikan kontribusi bagi Bangsa sebagai wujud Pahlawan masa kini,” kata Kinoi sapaan akrab Wabup Mura.

Wakil Bupati Rejikinoor mengatakan, ziarah ke makam pahlawan dan tabur bunga ini adalah momen yang sangat baik buat Pemerintah dan masyarakat. Ziarah yang digelar rutin setiap tahun itu mengingatkan tentang jasa para pahlawan yang memperjuangkan Bangsa Indonesia ini menjadi Negara yang berdaulat.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor dan jajaran Forkopimda Kabupaten .Mura juga memberikan beberapa bingkisan kepada  Veteran yang ada di Kabupaten Mura.

“Kita juga memberikan beberapa bingkisan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya terhadap para veteran yang ada di Murung Raya yang kita cintai ini, tutup Wakil Bupati Kabupate Murung Raya Rejikinoor. ( Eb,Tr )

Komentar

Berita Terkait