Selasa, 28 September 2021

Kapolres Lamandau dan Forkopimda Resmikan Berdirinya Polsek Sematu Jaya

beliangn Kamis, 18 Maret 2021 04:00:46 70

BeliangNews.id. -Polres Lamandau- Bentuk sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Polri, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana didampingi Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, S.I.K., M.H., beserta jajaran Forkominda hadiri acara peresmian Polsek Sematu Jaya dengan ceremony Pengguntingan Pita oleh Bupati Lamandau di halaman Mapolsek Sematu Jaya, Kamis (18/3/2021) siang.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, S.I.K., M.H., menyampaikan Bahwa Proses pengajuan Polsek Sematu Jaya dari Polsubsektor sudah 3 tahun yang lalu diajukan ke Mabes Polri dan juga Polsubsektor Manthobi Raya dan Kinipan namun baru 3 Maret 2021 disetujui terbentuknya Polsek Sematu Jaya.

“Dengan telah diresmikannya Polsek Sematu Jaya diharapkan dapat meningkatkan Pelayanan Polri kepada Masyarakat dan Kamtibmas semakin kondusif serta mohon dukungan dari seluruh Stakeholder dan serta masyarakat di wilayah Kec. Sematu Jaya dan Kec. Menthobi Raya,” Kata Kapolres.

Sementara itu, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana dalam sambutannya menyampaikan, dalam kebutuhan suatu organisasi dan kewilayahann secara umum di lihat dari kelengkapan infrasturkturnya, serta tingkat aksebilitas masyarakat dan kerawanan kamtibmas, hingga menjadi parometer pemekaran Polsek Sematu Jaya dengan wilayah dua kecamatan yakni Kecamatan Sematu Jaya dan Kecamatan Menthobi Raya.

“Hari ini Kita meresmikan Polsek Sematu Jaya, hal ini patut kita syukuri, namun secara kelengkapan kabupaten lamandau normalnya di setiap kecamatan memiliki polsek,” ungkap Hendra Lesmana.

Bupati Lamandau berharap dengan terbentuknya Polsek baru ini, mendapat dukungan dari pihak kecamatan dan desa di wilayah Sematu Jaya dan Menthobi Raya agar selalu berkoordinasi terkait Covid19 dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan Penerapan PPKM.

Diketahui, bangun Polsek Sematu Jaya ini berdiri di lahan seluas 6.195 meter persegi yang terletak di Desa Purwareja, Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah dan siap memberikan rasa nyaman dan perlindungan kepada masyarakat sebagaimana moto Polri yaitu, Melindungi, Melayani,dan Mengayomi Masyarakat. (Red)

Sumber dari: Humas Polres lamandau

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait