Minggu, 26 September 2021

Komisi II DPRD Kapuas Memberikan Apreasiasi Kepada Dinas Kominfo Lebihi Target Retribusi PAD

beliangn Rabu, 24 Februari 2021 08:20:20 123

Kuala Kapuas – Beliangnews.- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas mendapat apresiasi atas capaian retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2020 lalu yang melebihi target.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kapuas Algrin Gasan saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kominfo beberapa waktu lalu yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kapuas.

“Kami sangat mengapresiasi atas capaian Dinas Kominfo yang melebihi 100 persen, bahkan 250 persen dari nilai target Rp170 juta untuk tahun 2020, realisasinya mencapai Rp425 juta lebih,” ucap Algrin Gasan dalam rapat tersebut.

Lanjutnya, dengan capaian ini diharapkan agar kiranya Dinas Kominfo dapat terus menggali potensi-potensi sumber PAD lainnya yang ada Kabupaten Kapuas. “Guna menambah PAD dari beberapa sektor, Dinas Kominfo masih bisa menggali potensi PAD seperti Radio Pemkab, Videotron dan space Baliho milik Diskominfo Kapuas,” ungkap Wakil Ketua Komisi II DPRD Kapuas itu.

Dirinya pun juga mengusulkan agar kedepannya Diskominfo Kapuas dapat membuat TV Kabel untuk semakin menambah PAD di Kabupaten Kapuas.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kapuas Dr H Junaidi dalam kesempatan yang sama menyampaikan terkait capaian ralisasi PAD pada Dinas Kominfo Kapuas untuk tahun 2019 dan tahun 2020 yang dinilainya telah melebihi dari nilai target.

“Pada tahun 2019, target PAD pada Dinas Kominfo senilai Rp145 juta dan realisasi yang telah dicapai senilai Rp341 juta lebih. Sedangkan untuk tahun 2020 mencapai Rp425 juta lebih,” tuturnya. (Ded/Kapuas)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait