Senin, 17 Januari 2022

Rapat Kesiapan Penerapan PPKM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

beliangn Rabu, 8 Desember 2021 06:30:04 77

KUALA KAPUAS, Beliangnews,Pemerintah Kabupaten Kapuas mengikuti secara virtual Rapat Kesiapan Penerapan PPKM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 serta percepatan vaksinasi yang digelar Kementerian Dalam Negeri, Rabu (8/12/2021).

Dalam hal ini, dari Pemkab Kapuas tampak hadir Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga, Kepala Badan Kesbangpol Kapuas Hj Marlina, Kepala Dinas Kesehatan Apendi, Kepala SatpolPP dan Damkar Syahripin serta beberapa perwakilan OPD terkait.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang memimpin langsung jalannya kegiatan rapat tersebut, menyampaikan beberapa poin terkait pengaturan mobilitas saat pelaksanaan Natal dan Tahun baru nanti.

Poin pertama yakni agar mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 dimasing-masing lingkungan, mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten hingga RT/RW. Kemudian menerapkan Protokol Kesehatan yang lebih ketat dengan pendekatan 5M dan 3T.

“Kami juga meminta kepada Pemerintah Daerah agar melakukan percepatan pencapaian target vaksinasi 70%, khususnya bagi lansia dan anak-anak usia 6-11 tahun sampai akhir Desember 2021 diwilayahnya masing-masing,” ucap Tito Karnavian.

Menteri Dalam Negeri itu juga meminta kepada Kepala Daerah untuk melakukan koordinasi bersama Forkopimda setempat dan pemangku kepentingan lainnya dalam rangka pencegahan dan penegakan disiplin Prokes sesuai peraturan perundang-undangan.

“Terkait perayaan tahun baru 2022 nanti, agar sedapat mungkin untuk tetap berada dirumah bersama keluarga dan menghindari kerumunan serta tidak melakukan perjalanan, kecuali terdapat kepentingan yang mendesak,” tambahnya. (Ded/Kapuas)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait