Senin, 17 Januari 2022

Pelaksanaan Uji Kompetensi Tenaga kontrak dilingkungan Pemkab Kapuas dilaksanakan 13 – 18 Desember 2021

beliangn Senin, 13 Desember 2021 06:11:28 66

KUALA KAPUAS ,Beliangnews -Pelaksanaan Uji Kompetensi Tenaga Kontrak (Tekon) Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas akan dilaksanakan pada tanggal 13-18 Desember 2021 di Aula Kantor Bupati Kapuas, Jalan Pemuda km 5,5, Kabupaten Kapuas.

Hal tersebut berdasarkan Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Nomor 800/422/P3I/BKPSDM/2021 tentang Jadwal pelaksanaan Uji Kompetensi Tenaga Kontrak Pemkab Kapuas Tahun 2021.

Dalam Surat tersebut, disampaikan bahwa ujian nantinya akan dilaksanakan menggunakan smartphone yang dibawa/disediakan sendiri oleh masing-masing peserta dan memiliki web browser yang sudah update terbaru serta mempunyai/menginstal aplikasi pemindai QR Code.

Untuk jumlah soal, terdapat 50 butir yang merupakan kombinasi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum dan Tes Karakteristik Pribadi dengan waktu/durasi pengerjaan selama 60 menit.

Kepala BKPSDM Kabupaten Kapuas, Aswan menjelaskan, Uji Kompetensi ini adalah proses penilaian (Assesment) baik teknis maupun non teknis melalui pengumpulan bukti yang relevan, untuk menetukan apakah seseorang telah kompeten atau belum pada pekerjaan tertentu.

“Tujuan dari pelaksanaan uji kompetensi ini adalah untuk menilai potensi dan kemampuan dasar pegawai/tenaga kontrak nantinya, dimana unsur yang diukur adalah kompetensi individu yang terdiri atas unsur kemampuan, keterampilan dan kepribadian,” jelasnya Senin (13/12/2021).

Kemudian, Aswan menambahkan bahwa hasil dari penilaian uji kompetensi ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi setiap Kepala Perangkat Daerah dalam mengelola kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di lingkungan kerja masing-masing.

Dalam kegiatan ini, para peserta telah menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan membawa handsanitizer dengan terlebih dahulu dilakukan penyemprotan disinfektan disetiap akhir sesinya.(Ded/Kapuas)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait