Dukung Food Estate, Pemkab.Kapuas Salurkan Benih Kelapa Genjah dan Pupuk

beliangn Selasa, 28 Desember 2021 01:02:52 74

KUALA KAPUAS,Beliangnews –Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas, Salman hadiri kegiatan Penyaluran Bantuan Benih Kelapa Genjah beserta Pupuk dalam Program Food Estate kepada Kelompok Tani di Kabupaten Kapuas, bertempat di Makodim 1011/Klk, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin Dandim 1011/Klk Letkol Kav Ferdiansyah dan dihadiri Pejabat Balai Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan Medan (BPPTPM) Kusharyanto, Plt Kepala Dinas Pertanian Kapuas, Yaya dan Ketua Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya, Asisten II Setda Kapuas Salman mengatakan bagi Pemerintah dan warga Kapuas, program Food Estate adalah sebuah berkah dan dirinya menyampaikan apresiasinya kepada BPPTPM yang telah memberikan bantuan benih kelapa genjah yang langsung diserahkan kepada kelompok tani.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas mengharapkan setelah bibit (Kelapa Genjah) ini diserahkan kepada kelompok tani, kami mohon bantuan mengawasi dan memelihara benih sebelum ditanam agar bibitnya tetap bagus mengingat Sebagian besar lahan masih terendam banjir,” ucap Asisten II.

Drs Salman juga mengharapkan para kelompok tani, dengan adanya program Food Estate ini para petani bisa menyiapkan tenaga yang mantap dan kuat. “Petani yang terorganisir dengan baik sehingga apa yang kita tanam betul-betul dapat memberikan manfaat dan hasil yang baik,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Dandim 1011/Klk menyampaikan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Angkatan Darat terlibat dalam program ketahanan pangan Nasional (Food Estate). “Kami tidak bisa bekerja sendiri dan mengharapkan kerjasama baik Pemerintah dan Stakeholder terkait tidak bisa berhasil apabila tidak didukung oleh kelompok tani dan masyarakat, dan kita saling bekerja sama saling bantu membantu dan tutup menutupi apa yang menjadi kekurangan kita,” tegasnya.

Letkol Kav Ferdiansyah juga mengatakan kunci dari keberhasilan Food Estate adalah semangat dan kebersamaan dari para petani dan Satake Holder terkait. “Untuk itu, mari kita bekerja sama dan saling mendukung,” pungkasnya.(Ded/Kapuas)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait