Dinas Sosial Bagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

beliangn Rabu, 29 Desember 2021 05:18:18 140

KUALA KAPUAS,Beliangnews – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas saat melaksanakan kegiatan pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk program dari Kementerian Sosial bertempat di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Rabu (29/12/2021).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan mengatakan kegiatan ini dijadwalkan selama 2 hari yang mana kartu KKS ini dikhususkan bagi masyarakat Kabupaten Kapuas yang tidak sempat atau belum mengambil kartu ini.

“Sebelumnya kartu tersebut sudah dibagikan keseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas, namun karena adanya beberapa kendala dan tidak sempat mengambil kartu, maka pada hari ini kita buat kegiatan ini secara massal untuk pembagian kartu KKS tersebut,” ucap Budi.

Dalam kesempatan tersebut Budi Kurniawan menjelaskan bahwa kegiatan ini juga mendukung program Pemerintah khususnya terkait dengan vaksinasi yang mana penerima bantuan sosial wajib untuk divaksinasi.

“Hari ini Dinas Sosial Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan RSUD Kabupaten Kapuas dan juga tim vaksinator dari Kepolisian dan TNI juga melaksanakan kegiatan vaksinasi massal bagi penerima bantuan sosial yang belum divaksinasi,” Tambahnya.

Lebih lanjut ia berharap kepada masyarakat penerima bantuan sosial agar tetap mentaati protokol kesehatan dan tetap sama-sama menjaga kepatuhan tentang bahaya covid-19.

“saya juga berharap kepada masyarakat agar tetap sadar akan kewajiban divaksinasi karena bantuan dari Pemerintah ini diberikan bertujuan untuk mencegah penularan covid-19,” ungkap Kadinsos.(Ded/Kapuas)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait