Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Terus Galakan Aksi Kebersihan Lingkungan

beliangn Sabtu, 18 Desember 2021 08:51:59 106

KUALA KAPUAS,Beliangnews – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas terus melakukan aksi besih-bersih sampah, seperti yang kali ini dilakukan pembersihan di parit dan pinggiran Jalan Garuda, Kelurahan Selat Barat dan Jalan Kalimantan, Jumat (17/12/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas Kusmiati, kemudian puluhan petugas DLH Kapuas dibantu juga oleh Babinsa TNI membersihkan, memungut dan memilah sampah organik dan non organik.

Kepala DLH Kapuas Kusmiati menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempat yang sudah di sediakan oleh pihaknya.

“Sayangi bumi, bersihkan dari sampah dan mari kita jaga Kabupaten Kapuas dari sampah, ini dilakukan untuk bisa menciptakan lingkungan yang aman dan tentunya bersih,” ucap Kusmiati.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas yang melewati atau berlokasi di jalan tersebut, kiranya bisa menjaga kebersihan lingkungan yang ada. Ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang asri, rapi dan bersih.

“Saya selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup menghimbau kepada masyarakat untuk lebih proaktif, khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, agar kita semua betah, nyaman dan paling penting dijauhkan dari segala bentuk penyakit,” pungkasnya.(Ded/Kapuas)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait