Selasa, 28 September 2021

Covid-19 Kabupaten Kapuas Bertambah 4 Orang dan 5 Sembuh

beliangn Jumat, 19 Februari 2021 09:14:23 68

Kuala Kapuas – Beliangnews,Salah satu Kabupaten yang termasuk dalam zona orange penyebaran Covid-19, namun kasus terkonfirmasi positif baru masih saja ada di Kabupaten Kapuas. Sesuai apa yang disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas dan juga sebagai Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes melalui siaran langsung di kanal media sosial Kominfo Kabupaten Kapuas yaitu Instagram, Facebook dan Youtube, Jumat (19/2/2021) sore di Studio Mini Kantor Diskominfo Kapuas.

Kasus positif baru mengalami penambahan sebanyak 4 kasus baru dengan rincian 1 kasus dari Kecamatan Kapuas Hulu, 2 kasus dari Kecamatan Tamban Catur dan 1 kasus dari Kecamatan Selat, kemudian untuk pasien sembuh atau selesai isolasi terdapat 5 kasus dengan rincian 3 kasus dari Kecamatan Selat dan 2 kasus dari Kecamatan Kapuas Timur.

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM.MT beserta Wakil Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas, Dr. H. Junaidi, menyampaikan selamat kepada lima pasien yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi. Ia berharap kepada lima pasien sembuh tersebut untuk tetap menjaga kesehatannya dan menjadi contoh kepada masyarakat sebagai penegak protokol Kesehatan dan kepada empat pasien positif ia berharap dapat menjalankan isloasi dan pengobatan yang sungguh-sungguh agar bisa cepat sembuh.

“Pandemi belum berakhir, saya terus mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, Bupati Kapuas dan juga Wakil Bupati Kapuas tidak henti-hentinya menghimbau kepada Seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas agar harus mentaati surat edaran Bupati Kapuas Nomor : 360/36/ SATGAS-COVID/KPS.2021 tentang pedoman penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah (Masjid, Gereja, Pura, Balai Basarah, Vihara) dan Majelis-majelis Ta’lim dan juga Perbup No 46 tahun 2020 tentang Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan,” imbaunya.

Tercatat pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 70 orang, pasien positif yang meninggal dunia sebanyak 34 orang dan yang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh sebanyak 1.261 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi di Kabupaten Kapuas berjumlah 1.365 orang.(Ded/Kapuas)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait