Selasa, 6 Desember 2022

Pilgub Kalteng Tahun 2024 Nanti Ampera AY Mebas Siap Maju

beliangn Rabu, 2 November 2022 12:59:12 23

TAMIYANG LAYANG,BeliangNews  – Konstelasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2024 mendatang semakin ramai, salah satunya bermunculan figur-figur yang akan maju dalam pesta demokrasi di Bumi Tambun Bungai.

Terbaru Bupati Barito Timur (Bartim), Dr. Ampera AY Mebas, SE., MM., yang menyatakan siap mengikuti kompetisi dalam Pilgub Kalteng.

“Saya termotivasi maju Pilgub Kalteng 2024, karena ingin memajukan Kalteng dengan pembangunan secara berkeadilan,” tegas Ampera AY Mebas, pada Senin (31/10/2022).

Menurut Bupati Bartim dua periode ini, pembangunan secara berkeadilan yang dimaksudnya, secara kondisi geografis, jumlah penduduk maupun beberapa hal teknis lainnya.

Dimana Kalteng dibagi menjadi tiga zona antara lain bagian barat, tengah dan timur, jadi anggaran untuk pembangunan yang dilaksanakan secara berkeadilan.

Lanjutnya, sebagai contoh untuk anggaran infrastruktur pastinya tidak dibagi rata untuk 13 kabupaten, dan 1 kota di Kalteng, namun secara berkeadilan sesuai dengan kondisinya, dan faktor-faktornya, juga kebutuhannya.

“Sehingga seluruh warga 13 kabupaten dan 1 kota di Kalteng, agar merasakan pembangunan yang berkeadilan,” tegasnya.

Terkait kesiapan Pilgub Kalteng, kata Ampera, sudah berkomunikasi dengan beberapa partai politik. Tapi masih belum bisa disampaikan partai politik apa saja.

“Saya juga siap dipinang, jika ada calon lain yang melamar dirinya dalam Pilgub Kalteng 2024 mendatang,” tandasnya.

Ampera Aprianto Yuneas Mebas memiliki pengalaman dengan pernah menjabat sebagai anggota DPRD, dan Bupati Barito Timur dua periode.( ls)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait