Pelaksanaan Musyawarah Daerah ke IV Muhammadiyah dan Asyiyah Resmi Dibuka Wabub Bartim

beliangn Sabtu, 27 Mei 2023 04:33:19 89

Bartim ,BeliangNews .id. – Pelaksanaan Kegiatan Musyawarah Daerah ke IV Muhammadiyah dan Asyiyah Secara Resmi Dibukan Oleh Wabub Bartim Pada Hari Sabtu 27 Mei 2023. Wakil bupati kabupaten Barito Timur provinsi Kalimantan Tengah, Habib Said Abdul Saleh secara resmi membuka pelaksanaan musyawarah daerah ke IV Muhamadiyah dan Aisyiyah di gedung umum Mantawara,Pada Hari Sabtu (27/05/2023).

Dalam Kegiatan musyawarah tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Muhammadiyah provinsi Kalteng, Ketua DPRD Bartim, Kepala Forkompimda, beberapa perwakilan Ketua Ormas Bartim, dan para tamu undangan.

Wabub Bartim Pada saat membacakan sambutan Bupati menjelaskan bahwa pihaknya telah membuka pelaksanaan musyawarah daerah ke IV Muhamadiyah dan Aisyiyah yang memiliki tujuan mencerahkan umat untuk Barito Timur unggul dan berkemajuan.

Dalam Momentum musyawarah daerah ini sangat penting dan memiliki nilai strategis untuk memantapkan program kerja organisasi agar senantiasa berjalan lebik baik sekaligus memberikan nafas segar dengan adanya kepengurusan baru nantinya ini.

Dan melalui pelaksanaan Musyawarah Daerah hari ini, tentunya harus bisa menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta eksistensi Muhammadiyah yang mencerahkan dan berkemajuan.

“Dan Saya juga berharap, Musyawarah Daerah ini menjadi sarana evaluasi dan perbaikan guna mewujudkan struktur organisasi yang kokoh dan mantap dalam menjalankan roda organisasi, serta mampu membangun hubungan kerja sama yang baik dan harmonis antar sesama organisasi, dan turut membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur dalam menciptakan kesejahteraan, keadilan dan kedamaian di Barito Timur,” ucap Wabup Habib Said Abdul Saleh.

Lebih lanjut dikatakan Wabub Bartim Habib Said Abdul Saleh Khalayak sudah mengetahui bahwa Muhammadiyah adalah organisasi yang bergerak di bidang keagamaan namun Muhammadiyah juga banyak bergerak kesehatan, di bidang pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan sosial yang berwujud dalam “Amal Usaha” seperti sekolah, universitas, rumah sakit, panti asuhan dan amal-amal usaha lainnya.

“Karenanya, dengan tema “Mencerahkan Umat Untuk Barito Timur Unggul”, saya mendorong Musyawarah Daerah kali ini mampu melahirkan dan menghadirkan “Amal Usaha” baru yang unggul di Barito Timur, dan bersama-sama elemen masyarakat lainnya turut serta dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan agar masyarakat Barito Timur semakin tercerahkan dan berkemajuan dengan hadirnya Persyarikatan Muhammadiyah,” tuturnya.

Wabup juga menuturkan secara umum dalam sambutannya bahwa Pemerintah daerah Kabupaten Barito Timur juga senantiasa berkomitmen untuk terus mendukung upaya pembinaan umat beragama, karenanya setiap tahun selalu disediakan anggaran untuk mendukung upaya pembinaan umat beragama, termasuk pula dukungan operasional untuk organisasi-organisasi keagamaan.

“Sehingga dengan kerja sama Pemerintah Daerah dan Organisasi-organisasi kemasyarakatan dalam melakukan pembinaan keagamaan kepada umatnya masing-masing kita harapkan akan mewujudkan masyarakat Barito Timur yang damai, harmonis, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Pada kesempatannya, Wabup berharap rahmat dan petunjuk Allah Tuhan Yang Mahas Kuasa, dan dengan seijin kita semua.“Musyawarah Daerah Ke-4 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Barito Timur Tahun 2023 saya nyatakan dibuka dan dimulai secara resmi,”ucap Wabub Habib Said Abdul Saleh pungkasnya. [ trp****]

Komentar

Berita Terkait