Selasa, 6 Desember 2022

Pemkab Bartim Lepas Keberangkatan 30 Peserta Kontingen  Kafilah, Ibukota Provinsi, Kota Palangka Raya.

beliangn Rabu, 26 Oktober 2022 02:59:02 34

TAMIANG LAYANG,Beliangnews  – Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah melepas keberangkatan 30 peserta Kontingen Kafilah menuju ibukota provinsi, Kota Palangka Raya. Ini dalam rangka mengikuti kegiatan festival Seni dan Qasidah ke IX.

Pelepasan peserta Kafilah sebelumnya telah disiapkan dan keberangkatan tersebut mendapat sambutan dari Bupati Bartim, Ampera AY Mebas SE MM.

Sambutan dibacakan langsung oleh Sekretaris Daerah, Panahan Moetar, seta diikuti oleh jajaran Pemkab Bartim, Forkompimda serta peserta Kafilah di Aula Kantor Bupati, Rabu (26/10/2022).

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut adalah kegiatan tahunan. Bupati berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga menjadi sebuah kebanggaan untuk membawa nama baik daerah.

Usai kegiatan, kepada awak media, Panahan Moetar mengatakan, pelepasan peserta kontingen tersebut diharapkan dapat membawa nama baik Bartim untuk lebih meningkat di tingkat nasional.

“Hari ini kita bersyukur bisa melaksanakan pelepasan untuk kafilah kita mengikuti seni dan qasidah di tingkat provinsi Kalimantan Tengah. Dan kita berharap peserta kita dari kabupaten Barito Timur untuk bisa melaksanakan qasidah dengan baik, di samping memperoleh keberhasilan kita juga berharap peserta dapat menjaga kesehatan hingga pada saatnya kembali,” ucap Panahan.

Pada kesempatan tersebut, Ia mengingatkan dan berharap agar peserta dapat menuju prestasi hingga tingkat nasional walaupun dalam keterbatasan.

“Kita berharap banyak apa yang pemerintah inginkan pembinaan spiritual keagamaan kita tetap berjalan dengan baik,” harap Panahan.

Sementara, Ketua DPD LSQI Bartim, Nur Sulistio S.Pdi menjelaskan, pihaknya mendapat dukungan dari Pemkab Bartim dan pihak lainya, baik dari anggaran maupun tenaga untuk mensuport peserta Kontingen Kafilah ke IX tersebut.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur, begitu juga dari Kementerian agama Barito Timur sejauh ini telah melakukan pembinaan dan koordinasi kepada LSQI ini, sehingga kemarin di tanggal 22 dan 23 kita sudah melakukan tahap persiapan,” terang Nur Sulistio.

Pria yang juga masih aktif menjabat sebagai Ketua DPRD Bartim ini berharap peserta yang sudah melewati seleksi, di mana dari 42 peserta dikirim 30 peserta di setiap cabor baik peserta putra dan putri.

“Mudah-mudahan nanti ada nomor yang mewakili di tingkat nasional yang dari semua nomor ada 10 cabang baik putra-putri anak-anak dan remaja maupun dewasa jadi ada dari pembina, ofisial sebanyak 30 peserta rombongan yang kita berangkatkan,” pungkasnya. ( Ls )

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait