Selasa, 6 Desember 2022

Jajaran Satlantas Polres Bartim Kenalkan Aturan Lalulintas kepada Pelajar

beliangn Senin, 7 November 2022 01:40:29 42

TAMIYANG LAYANG,Beliangnews  – Untuk menghindarkan anak-anak, khususnya pelajar, dari kecelakaan lalulintas, jajaaran Satlantas Polres Barito Timur (Bartim) terus mensosialisasikan segala hal yang berkaitan dengan lalulintas di jalan raya.

Jum’at 4 November 2022 kemarin misalnya, jajaran Satlantas kembali menyambangi para pelajar di wilayah Kabupaten Bartim, untuk mengenalkan aturan, disiplin, dan keselamaan berkendara di jalan raya. Atas nama Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela SH SIK, Kasatlantas AKP Irfan Mochammad Nur Alireja SIK MH menyebutkan, kegiatan tersebut dimaksudkan agar para pelajar sejak dini sudah mengenal tertib dan kepatuhan berlalulintas di jalan raya.

“Kegiatan ini termasuk pelayanan anggota kepolisian untuk menyelamatkan generasi muda yang akan datang dari bahaya lakalantas,” katanya. Menurut AKP Irfan MNur Alireja, kegiatan ini menyasar anak-anak usia TK, SD, SMP, SMA dan sederajad. “Kepada mereka kita kenalkan kelengkapan surat-menyurat kendaraan, perlengkapan kendaraan seperti kaca sepion, klakson, lampu, dan lainnya perlengkapan kendaraan. Bagi pengendara harus dilengkapi helm,” ujarnya.

Selain itu, papar AKP Irfan, ditanamkan kepada mereka kewaspadaan keselamatan berkendaraan saat melintas di jalan umum. Serta untuk selalu patuh terhadap aturan berlalulintas, dan memperhatikan rambu-rambu.

“Serta mengurangi kecepatan dan menghindari tindakan ugal-ugalan saat berkendara,” ucapnya.

Harapan Kasatlantas, kedepannya nanti dalam diri para pelajar ini sudah melekat kepatuhan berlalulintas saat berkendaraan, kewaspadaan akan bahaya lakalantas, sehingga selamat sampai tujuan.( ls )

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait