DPC Partai Demokrat Barito Timur Daftarkan 25  bakal calon anggota legislatif (Bacaleg )Ke KPU Bartim

beliangn Jumat, 12 Mei 2023 06:21:35 88

BARITO TIMUR,BeliangNews .id. – Dewan Pimpinan Cabang atau DPC Partai Demokrat Barito Timur mendaftarkan 25 bakal calon anggota legislatif atau bacaleg ke KPU Barito Timur, Jumat, 12 Mei 2023.

“Dan Para bacaleg tersebut berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan. Ada yang dari latar belakang anggota DPRD, pengusaha, karyawan swasta, birokrasi dan tokoh pemuda,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Barito Timur, Raran, usai penyerahan berkas pendaftaran bacaleg ke KPU Bartim.

Menurutnya berkas pendaftaran 25 bacaleg itu termasuk rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat sudah lengkap.

“Komposisi keterwakilan perempuannya untuk dapil satu dari 9 bacaleg ada 3 perempuan, kemudian dapil dua ada 2 perempuan dan 4 laki-laki serta dapil tiga ada 3 perempuan dan laki-laki 7,” papar Raran.

Terkait target perolehan kursi Partai Demokrat Barito Timur akan mempertahankan jumlah kursi saat ini dan berupa meningkatkan menjadi 5 kursi pada Pemilu 2024.

“Yang pastinya kita mencapai sesuatu itu tidak bisa sendiri, ini harus kerja bersama-sama walaupun berjuang untuk perolehan suara masing-masing. Tidak mungkin bisa menang kalau bekerja sendiri, dan kalau kita tercerai-berai di dalamnya itu tidak mungkin juga mendapat hasil yang baik untuk kita sumbangkan kepada bangsa dan negara kita, khususnya Barito Timur,” jelas anggota DPRD Barito Timur ini.

Raran berharap semua bacaleg di tiga dapil mempersiapkan diri bersosialisasi dengan masyarakat dan mempersiapkan saksi baik untuk pemilihan anggota DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI dan pemilihan presiden pada Pemilu maupun pada pemilihan kepala daerah serentak 2024.

“Sehingga kita sudah siap dan tidak perlu mencari orang pada waktunya. Kalau mau menang kita harus siap dulu sebelum tempur,” tegasnya.

Sementara itu Dewan Penasihat DPC Partai Demokrat Barito Timur, Depe, berharap pada Pemilu 2024 paling tidak Partai Demokrat mempertahankan pencapaian yang sudah diraih saat ini.

“Dan Kepada para bacaleg ini agar turun dan berinteraksi dengan masyarakat di dapil masing-masing. Mudah-mudahan apa yang disampaikan ketua DPC tadi tercapai dan Partai Demokrat tetap mempertahankan kursi pimpinan di DPRD,” ujarnya.[ trp****]

Komentar

Berita Terkait