Dewan Pimpinan Cabang (DPC, DPC PDIP )Barito Timur Resmi Mendaftarkan 25 Bacaleg ke KPU

beliangn Kamis, 11 Mei 2023 08:43:05 111

Tamiang Layang ,BeliangNews – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Timur melakukan pendaftaran bakal calon anggota legislatif atau bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat,Pada hari Kamis, 11 Mei 2023.

Setelah Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Ketua DPC PDIP Barito Timur Dendy Mahaputra Menyapaikan, kegiatan pendaftaran bacaleg tersebut serentak dilakukan PDI-P di seluruh Indonesia.

“Adapun kegiatan ini adalah instruksi DPP (Dewan Pimpinan Pusat). Kenapa bertepatan tanggal 11 Mei Karena kita harus serentak seluruh Indonesia dan ini sudah kita persiapkan jauh-jauh hari,” ujarnya didampingi Pengurus DPC PDI-P Barito Timur yang lain dan para bacaleg.

Menurutnya nama-nama bacaleg tersebut belum disampaikan ke publik karena masih melalui proses verifikasi dari pihak KPU sebelum diumumkan.

“Bagaimana komposisinya Komposisi bacaleg kita tentunya PDIP mengakomodir semua sisi, seperti tokoh masyarakat yang terafiliasi dengan bidang kebudayaan, agama dan lain-lain,”ucap Dendy.

Salain Sambil menunggu tahap verifikasi, lanjut dia, PDI-P memberikan waktu kepada para bacaleg untuk turun ke bawah sebagai struktur partai untuk lebih mendekatkan partai kami kepada masyarakat.

“Jadi sesuai dengan instruksi ketua umum, menjadi pengurus partai dan menjadi bagian dari PDI-P bukan berada di zona nyaman tapi harus berjuang bersama-sama dengan rakyat,” tegasnya.

Politisi muda ini berharap pada Pemilu 2024 nantinya PDI-P kembali memenangkan pemilihan legislatif dan memimpin DPRD Barito Timur.

“Tentunya dengan meraih kursi ketua DPRD Barito Timur akan berdampak pada kemenangan PDI-P dalam pemilihan Bupati Barito Timur nanti,” kata Dendy.

Sementara itu Ketua KPU Barito Timur Andy Amyanu Gandrung menjelaskan, pada hari ke-11 pembukaan pendaftaran bacaleg itu PDI-P menjadi partai pertama yang mendaftar.
Karena itu mengingat sisa waktu pendaftaran tinggal tiga hari lagi, dia mengingatkan partai lain yang belum mendapatkan bacaleg agar segera menyiapkan berkas-berkas untuk kelengkapan administrasi pendaftaran.

“Kesempatan untuk pendaftaran dari tanggal 1 sampai 14 Mei 2023, dan pada hari terakhir tanggal 14 kami menerima pendaftaran sampai pukul 23.59 WIB,”ucap¬† jelas Andy. [ Trp***]

Komentar

Berita Terkait