Senin, 25 September 2023

Walikota Palangka Raya Fairin Naparin Hadiri Peluncuran Buku berjudul ‘Etika Pemerintahan’

beliangn Sabtu, 6 Mei 2023 07:40:02 53

Jakarta, BeliangNews – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin Ikut menghadiri acara Peluncuran dan Dialektika Buku berjudul ‘Etika Pemerintahan’ oleh Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (5/5/2023), kemarin.

Adapun acara Prosesi peluncuran buku ini dilakukan oleh Penasihat MIPI Prof. Ryaas Rasyid dengan menyerahkan buku itu secara simbolis kepada segenap jajaran pengurus dan pegiat di MIPI.

Kemudian, buku itu juga diserahkan secara simbolis kepada Menteri Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang hadir sebagai pembicara kunci.

Dalam pidatonya, Menko Polhukam Mahfud MD mengapresiasi peluncuran dan dialektika Buku Etika Pemerintahan oleh MIPI.

Menurut Mahfud, buku yang disusun oleh 25 penulis dan memiliki halaman setebal 561 halaman itu perlu dibaca oleh banyak kalangan, khususnya para birokrat.

Mahfud mengatakan bahwa Etika Pemerintahan bukan hanya penting, melainkan juga merupakan prasyarat mewujudkan Good and Clean Governance (Pemerintahan yang Baik dan Bersih).

“Untuk menjadi warga negara yang baik yang taat kepada Pancasila, seseorang tidak hanya harus taat kepada aturan hukumnya saja, melainkan juga perlu menaati nilai-nilai etika dan moralnya,” ungka Mahfud.

Sementara itu, Walikota Fairid mengungkapkan bahwa Etika Pemerintahan merupakan buku kedua yang diluncurkan oleh MIPI.

“Etika Pemerintahan ini merupakan buku kedua yang diluncurkan oleh MIPI. Sebelumnya, MIPI telah meluncurkan buku pertamanya berjudul Buku Putih Pemerintahan Indonesia,” ungkap Fairid, Sabtu (6/5/2023).

Turut hadir dalam acara ini Penasihat MIPI Prof. Ryaas Rasyid beserta segenap jajaran pengurus MIPI. Selain itu, hadir pula jajaran dari pemerintah pusat dan daerah, serta berbagai pihak dari beragam latar belakang dan profesi. [ David ]

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait