Proyek Pembangunan Jembatan Milik BPBD Kobar senilai Rp 3,6 Millyar Diduga Timbunan Menggunakan tanah lumpur di desa Arga Mulya.

beliangn Rabu, 20 September 2023 05:08:17 384

BeliangNews.id.,Pangkalan bun/Kobar-Proyek Pembangunan jembatan Milik BPBD yang nilai Anggaran 3,6 Millyar di desa Arga Mulya kecamatan Pangkalan Banteng Kabupaten Kotawaringin Barat(Kobar)Kalteng Material Tanah timbunan Menggunakan Tanah Lumpur,Rabu (20/09/2023).

Saat Awak media mencoba menghubungi pihak pengawas dari BPBD Kobar untuk melakukan konfirmasi terkait tanah timbunan yang di gunakan untuk penimbunan jalan di lokasi jembatan tersebut

melalui pesan singkat WhatsAp(WA)
namun tidak ada respon, diduga pihak pengawas enggan memberikan komentar dan terkesan menghindar.

Dari hasil keterangan salah seorang warga yang engan di sebutkan namanya saat di lapangan mengatakan,tanah ini sebenarnya tidak layak untuk di jadikan tanah timbunan karena apabila terjadi hujan maka tanah ini akan menjadi lumpur katanya, ia mengatakan
padahal lokasi ini rawan banjir dan di sini adalah tanah rawa karena setiap musim penghujan jalan ini banjir, terangnya

Sungguh sangat di sayangkan,meskipun di timbun tetapi kalau menggunakan tanah lumpur percuma saja dan tanah yang mereka ambil ini gratis saja,tambahnya.

Miris sekali pekerjaan timbunan tersebut dengan dana yang cukup besar hanya menggunakan tanah seadanya bukan tanah yang selayaknya untuk penimbunan jalan,padahal pekerjaan ini untuk mencegah terjadinya banjir yang terjadi apabila musim penghujan.

Di duga bahwa rekanan atau kontraktor pelaksana menimbun secara asal- asalan dan ingin bahan yang di ambil secara gratis saja sehingga mengambil keuntungan lebih besar ketimbang mengutamakan kwalitas serta kwantitas dari pekerjaan tersebut dan terkesan dari pihak pengawas menghindar dari awak media.(MD/Ronny)

Komentar

Berita Terkait