TELAH DITETAPKAN NOMOR URUT 1(satu) CALON KEPALA DESA JAYA KARET SUDAH DITETAPKAN

beliangn Selasa, 18 Juli 2023 09:01:04 114

Kotawaringin Timur,BeliangNews .id. –     Jaya Karet Bakal Calon Kepala Desa Jaya Karet sudah resmi menjadi Calon Kepala Desa. Sesuai dengan rapat terbuka tentang Penetapan Bakal Calon Menjadi Calon Kepala Desa dan Pengundian Nomor Urut Calon yang dilaksanakan oleh Panpilkades Jaya Karet pada hari Selasa, 18 Juli 2023. Rapat ini dilaksanakan di balai desa Jaya Karet dan dihadiri oleh Camat Mentaya Hilir Selatan, Ketua BPD, Ketua RT dan RW, LPMD, tokoh-tokoh masyarakat desa, dan seluruh Bakal Calon Kepala Desa Jaya Karet.

Pada kesempatan ini pula, telah dipaparkan bahwa Kepala Desa Incumbent, Pauji mulai melakukan cuti sebagaimana Surat dari 17/CUTI-KDS/DPMD/VI/2023 tentang Surat Izin Cuti, tanggal 20 Juni 2023 oleh Bupati Kotawaringin Timur, dan akan aktif kembali melaksanakan tugasnya pada tanggal 27 September 2023. Terhitung sejak tanggal 18 Juli 2023 di samping jabatannya sebagai Sekretaris Desa, Zaky Mubarak, S. HI akan merangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas Kepala Desa (Plt. Kepala Desa). Plt. Kepala Desa melaksanakan tugas administratif dan pelayanan dan tidak mempunyai kewenangan untuk membuat keputusan-keputusan yang bersifat strategis dan berdampak pada perubahan status hukum pada aspek organisasi (pengangkatan, pemberhentian dan/atau mutasi perangkat desa), keuangan dan alokasi anggaran.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh bakal calon Kepala Desa Jaya Karet, karena dengan mencalonkan diri menjadi Kepala Desa berarti telah memiliki niatan baik, dan keinginan untuk berkecimpung dalam membangun desa Jaya Karet. Pengundian Nomor urut hanya untuk membedakan masing-masing calon, jangan terlalu mendewakan tentang Nomor 1, 2 3 ataupun seterusnya.” Demikian sambutan yang disampaikan oleh Camat Mentaya Hilir Selatan, Drs. Syahrial.

Dalam proses pengundian nomor urut Calon Kepala Desa, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Ardianto, S. IP, dan menghasilkan urutan yaitu sebagai berikut: 1) Pauji; 2) Musaidin; 3) Ariyadi Supiat; dan 4) Juwani.

Semoga pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Jaya Karet dapat berjalan dengan sukses, tanpa ada suatu halangan apapun. Demikian harapan yang disampaikan oleh Ketua Panpilkades Jaya Karet, Agus Martadiansyah.( gw.***)

Komentar

Berita Terkait