Pokdarwis Buka Destinasi Wisata Pantai Cemantan

beliangn Kamis, 4 Mei 2023 04:51:40 35

Pulang Pisau – Beliangnews, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di desa Cemantan antusias dan keinginan untuk membuka wisata pantai Cemantan yang ada di pesisir laut menjadi salah satu destinasi wisata,

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah Bakhzar Efendi mengungkapkan, usai menunggu waktu panjang terhadap keinginan masyarakat di desa setempat dalam pengembangan lokasi wisata berpotensi, saat ini telah mendapatkan titik terang terhadap keberanian Pokdarwis desa setempat. Destinasi pantai Cemantan sudah bisa ditawarkan kepada para wisatawan untuk berkunjung,(4/5/2023) .

Ia mengakui, jika pantai Cemantan yang menjadi salah satu potensi destinasi wisata ini dibuka dan terus ditingkatkan, dipastikan bisa memiliki dampak yang cukup besar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, termasuk lokasinya yang tidak jauh dari ibukota Provinsi Kalimantan Tengah. Meski akses darat yang masih sulit dilalui, tetapi pemerintah setempat secara perlahan terus berupaya melaksanakan peningkatan jalan menuju Desa Cemantan.

“Keberadaan Pokdarwis dalam pengembangan wisata, terang Bakhzar, merupakan ujung tombak dalam meningkatkan dan membantu perekonomian masyarakat. Apalagi selama masa libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, kunjungan wisatawan mulai kembali ramai setelah pandemi COVID-19 mereda”.ucap Bakhzar. (RH)

Komentar

Berita Terkait