Minggu, 26 September 2021

Waspada !! Nomor telepon/WA Wakil Bupati Untuk Penyaluran Donasi ke Gereja Adalah Akun Palsu Dan Bukan Nomor Telpon/Wa wakil Bupati Pulpis.

beliangn Rabu, 3 Maret 2021 08:10:36 222

Pulang Pisau – Beliangnews, Baru -baru ini Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah dihebohkan wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab. Modus yang digunakan pelaku, ialah untuk penyaluran bantuan donasi Gereja GTP Gereja Penebus, Jalan Pemda, Keluarahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

Peristiwa percatutan nama tersebut berawal dari percakapan handphone melalui pesan singkat Whathapps kepada salah satu pengurus GTP Gereja Penebus, yakni Yuda, Selasa (2/3/2021).

Terpisah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Pulpis, Moh. Insyafi,mengatakan Memang belum ada korban. Tapi kami himbau agar semua berhati-hati dan selalu lakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Kami tegaskan,itu bukan nomor Wakil Bupati Pulang Pisau, Ibu Pudjirustaty Narang,dan agar masyarakat berhati-hati dan tidak menanggapi apabila dihubungi nomor tersebut,ungkapnya.

Menanggapi permasalahan itu,Wakil Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang,saat dikonfirmasi menyatakan,bahwa informasi pada pesan WhatsApp itu tidak benar.Dan mengatakan bahwa dirinya tidak pernah menghubungi pengurus gereja untuk membahas bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis.

“Bukan saya itu, saya tidak pernah membahas masalah donasi dari Pemkab Pulpis dengan siapa pun. Itukan sudah ada bidang yang ngurusnya,” kata Taty sapaan akrab Wabup Pulpis itu.

Atas kejadian tersebut, Taty mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap segala modus penipuan yang mencatut namanya dan meminta agar masyarakat melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak yang bersangkutan apabila menerima informasi dari nomor yang tidak dikenal.(Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait