Minggu, 26 September 2021

Tanggal 2 Juli 2021 Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pulpis ke-19 Dilaksanakan Sederhana

beliangn Jumat, 2 Juli 2021 10:24:25 50

Pulang Pisau – Beliangnews, 19 tahun yang lalu Kabupaten Pulang Pisau berdiri sendiri, pecahan dari Kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan tengah tepatnya pada tanggal 2 Juli 2002.

Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau ke – 19 tahun 2021 dilaksanakan terbatas bertempat di Aula Bappeda Litbang Kabupaten Pulang Pisau Jumat (2/6/2021).

Acara di hadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Forkopimda, Anggota DPRD Pulpis dan Kepala OPD, dalam peringatan Hari jadi Pulang Pisau ke-19 itu, juga diikuti oleh Wakil Gubenur Kalteng, H Edy Pratowo secara virtual.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang dalam sambutannya mengatakan, khusus untuk pelaksanaan vaksin sampai dengan tanggal 28 Juni pencapaian tahap pertama sangat baik, yakni sebesar 112,44 persen, dari target alokasi vaksin 22,825 vital. Dengan sasaran utama tenaga kesehatan pelayanan publik dan lansia serta masyarakat lainnya, dosis yang digunakan tercatat 25.664 vial.Capaian penyaluran vaksin kabupaten Pulang Pisau melampaui target. Namun demikian, pemberian vaksin dosis ke dua sejauh ini masih berjalan dan diharapkan dapat mencapai target diharapkan”.

Pudjirustaty Narang juga menyampaikan bahwa dari capaian hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi tahun 2020 menurut data BPS adalah 2,69 persen, laju pertumbuhan ekonomi kabupaten Pulang Pisau mendapat urutan tertinggi ke 2 di Provinsi Kalimantan Tengah. Dari angka pertumbuhan ekonomi tersebut, kontribusi terbesar diberikan oleh sektor pertanian, kehutanan dan perikanan sebesar 36,76 persen. Menjadi relevan bagi kita, bahwa masuknya program ketahanan pangan (food estate) menjadi pemicu dan memberikan dampak luas bagi pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

Pudjirustaty Narang juga menyampaikan bahwa dari hasil Rembuk Stunting, kabupaten Pulang Pisau menetapkan 12 Desa fokus sasaran program penanganan Stunting tahun 2022 , baik intervensi program secara spesifik maupun sensitif dari OPD dilingkup Kabupaten Pulang Pisau.Dengan usaha dan kerja keras yang dilakukan, angka stunting di kabupaten Pulang Pisau ke depan akan turun.

“Disamping itu, pemerintah kabupaten Pulang Pisau juga fokus pada pembukaan keterisolasian daerah dan peningkatan jalan penghubung antar desa dan kecamatan dan terus berupaya peningkatannya.Sedangkan untuk tata kelola pemerintahan, bahwa pemerintah kabupaten Pulang Pisau untuk tahun 2020 mendapatkan opini WTP dari BPK Kalimantan Tengah. Itu artinya, Kabupaten Pulang Pisau telah enam tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan”.

“Untuk harapan saya buat Kabupaten Pulang Pisau kedepannya bumi “Handep Hapakat”selalu berjaya dan selalu dalam keadaan sehat karena Tuhan bersama kita dan lebih bagus lagi”, ucap Tary Narang.

Acara hari jadi Kabupaten Pulang Pisau ke 19 tahun tanggal 2 Juli 2021, dilaksanakan secara sederhana mengikuti protokol kesehatan Covid -19, setiap peserta yang hadir mengikuti pemeriksaan kesehatan dari tenaga medis.(Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait