Selasa, 28 September 2021

Kwartir Pramuka Cabang Pulang Pisau Sampaikan Prokes Covid-19 Ke Warga

beliangn Rabu, 25 November 2020 09:03:10 71

Beliangnews.id.- Pulang Pisau- Virus Corona yang bahayanya mendunia salah satunya ada di Kabupaten “Handep Hapakat” julukan Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah masih saja mewabah, dan masih menunggu vaksin diluncurkan oleh Pemerintah Pusat Republik Indonesia,sampai dengan saat ini cara mencegah dan menghindari Corona tersebut dengan cara mengikuti prokes kesehatan yang sudah dianjurkan.

Upaya memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 19 atau Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau terus dilakukan pemerintah bersama unsur terkait lainnya,unsur Forkopimda serta masyarakat saja. Akan tetapi upaya tersebut dilakukan oleh organisasi pendidikan non formal, yakni Gerakan Pramuka di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam kesempatan itu,Kwartir Pramuka Cabang Pulang Pisau menggelar kegiatan Edukasi kepada Pramuka di 8 kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (25/11/2020) di Aula Mess Pemda, Kota Pulang Pisau.

“Kegiatan ini dihadiri seluruh kecamatan di Pulpis, kecuali Kecamatan Sebangau Kuala dan Banama Tingang,” ujar Ketua Kwarcab Pramuka Pulang Pisau, Edy Casmani P kepada awak media usia kegiatan.

Menurut Edy, kegiatan yang dilaksanakan ini tidak lain dalam rangka menyampaikan kepada seluruh anggota Pramuka di wilayah Kabupaten Pulang Pisau untuk ikut andil dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

“Minimal anggota Pramuka ini wajib menyampaikan tentang bahaya Covid-19 dilingkungan warga atau keluarga terdekatnya, terutama tentang penerapan protokol kesehatan,” pesannya.

Ia berharap semoga wabah ini cepat berlalu, sehingga seluruh elemen masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan normal.

Pada kesempatan yang sama, disampaikan Wakil Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sunarti bahwa agenda kegiatan ini nantinya dapat disampaikan para kwartir Pramuka, untuk disampaikan kepada keluarga, kerabat dilingkungan masing-masing.

“Edukasi ini agar memutus rantai Covid-19, khusunya di Pulang Pisau,” ucap Sunarti.(Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait