Minggu, 26 September 2021

Bupati Edy Pratowo ikuti Vaksinasi Yang Kedua Kali

beliangn Jumat, 29 Januari 2021 07:19:01 19

Pulang Pisau – Beliangnews, Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo mengikuti vaksinasi tahap kedua di di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulang Pisau, Jalan WA Duha, Kecamatan Kahayan Hilir, Jumat, 29 Januari 2021.

Selain bupati, Ketua DPRD Pulpis H. Ahmad Rifai, Ketua Pengadilan Agama Pulpis Erpan, Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pulpis H. Saripudin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) H. Suriyadi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr. Muliyanto Budihardjo, Kepala BPPKAD Pulpis Tony Hatisinta, serta beberapa pejabat lainnya juga mengikuti vaksinasi COVID-19 jenis Sinovac untuk tahap kedua.

Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo mengatakan, bahwa pada hari ini ia menjalani vaksinasi kedua setelah 14 hari vaksin pertama, dan pihaknya berharap setelah vaksinasi kedua dapat di ikuti oleh peserta yang juga melaksanakan vaksinasi pertama, sehingga program vaksinasi di Kabupaten Pulpis bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Kita berharap dengan vaksinasi kedua itu semakin membentuk antibodi di tubuh kita, sehingga kita bisa menjaga diri kita supaya tidak terserang virus corona,” beber Edy usai divaksinasi.

Ketika ditanyakan, bagaimana setelah vaksinasi pertama dan apa yang dirasakan?, Edy menjelaskan, usai di vaksin ada rasa pegal sedikit, dan selanjutnya tubuh terasa nyaman, dan penuh percaya diri.

“Percaya diri ini timbul, karena kita merasa di vaksin, dan tubuh kita terasa fit,” bebernya.

Pada kesempatan itu, ia mengajak masyarakat Kabupaten Pulpis untuk ikut serta dalam gerakan vaksinasi Covid-19, dan sejak awal Januari 2021 sudah di mulai dari Tenaga Kesehatan (Nakes), selanjutnya sampai pelaksanaan vaksinasi di masyarakat.

“Intinya vaksinasi ini tiada lain untuk membentengi diri kita dari serangan virus corona,” ujar Edy.(Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait