Minggu, 26 September 2021

137 CPNS di Pulang Pisau Mengikuti Pembekalan

beliangn Kamis, 21 Januari 2021 12:11:49 19

Pulang Pisau – Beliangnews, Sebanyak 137 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pulang Pisau yang lulus pada tahun 2019 lalu, mengikuti pembekalan selama 2 hari yang dilaksanakan oleh Badan KepegawaianPendidikan dan Pelatihan (BKPP). Kamis, 21 Januari 2021.

Pembekalan kepada CPNS ini merupakan tindaklanjut dari pembukaan dan sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) CPNS oleh Bupati Pulpis H. Edy Pratowo.

Kepala BKPP Pulpis H. Satipudin melalui Kabid Pengembangan Kompetensi ASN, Indra Setya Diraya mengatakan, untuk pembekalan CPNS ini menerapkan protocol kesehatan.

“Oleh sebab itu, pembekalan ini dibagi menjadi dua tempat untuk menghindari kerumunan serta mencegah terpapar Covid-19 dengan tetap disiplin 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.Dari 137 CPNS dibagi dua tempat yakni diaula Dinas Kesehatan sebanyak 68 dan di Aula Bappedalitbang sebanyak 69 orang peserta”.

“Sebelum para peserta itu mengikuti pembekalan, mereka terlebih dahulu mengukur suhu tubuh, mengatur jarak pada saat registrasi dan kita juga menyiapkan sabun cuci tangan. Dan pada saat istirahat pun kita melakukan penyemprotan disinfektan,” terangnya.

Indra Setya Dirayam menjelaskan pembekalan CPNS ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setelah pengadaan CPNS sejak CPND pertama sampai sekarang.Dengan pembekalan ini, para CPNS ini mengerti tugas dan fungsinya sebagai ASN yang salah satunya sebagai pemersatu bangsa.

Serta sesuai dengan amanah pak Bupati, bahwa CPNS itu bisa menjadi figur dan contoh yang baik di masyarakat.

Menurutnya, setelah pembekalan ini para CPNS setelah pembekalan ini ada beberapa narasumber yang akan memberikan pelatihan dari TNI, Polri, Kejaksaan, BPJS Kesehatan dan Sekda untuk manajemen ASN.

“Untuk pembekalan kita mengundang Kajari untuk materi Pemberantasan Korupsi, TNI untu wawasan kebangsaan yaitu sebagai perekat pemersatu bangsa, dan dari Polres terkait Narkoba,” terangnya.

Ia mengharapkan, dengan pelaksanaan pembekalan CPNS itu diharapkan nanti dapat melaksanakan fungsinya dengan baik. Serta terkait dengan fungsi ASN yakni sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayanan publik dan pemersatu bangsa.

“Oleh sebab itu, materi-materi yang kita berikan juga terkait dengan tiga hal penting yaitu kebijakan publik, pelayanan publik dan pemersatu bangsa,” ucapnya Indra Setya Dirayam singkat.(Romi/Pulpis)

 

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait