Minggu, 26 September 2021

Dilarang Bawa Anak -Anak ke TPS Gunakan Hak Pilih

beliangn Selasa, 1 Desember 2020 10:09:02 79

Beliangnews.id. – Pulang Pisau-Belum lama lagi Provinsi Kalimantan Tengah, akan memilih calon pemimpinnya (Gubernur wakil Gubernur) tepatnya pada tanggal 9 Desember mendatang, dan untuk diketahui Pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sampai hari ini, Selasa (1/12/2020), di wilayah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) telah mencapai 118 orang. Baru saja terjadi penambahan 1 pasien positif Covid-19 dari Desa Garong, Kecamatan Jabiren Raya.

Menyikapi kondisi tersebut, Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Pulpis H Saripudin menegaskan, pihaknya terus mengimbau masyarakat khususnya di lingkungan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk tetap menaati protokol kesehatan (prokes) dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Ditegaskan Saripudin, menghadapi Pilkada Gubernur Kalteng tahun 2020 ini atau pada saat masyarakat akan menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang, pihaknya akan lebih tegas lagi dalam penerapan sanksi prokes, terutama dalam menjalankan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 20 tahun 2020.

“Kita sudah jauh-jauh hari menyampaikan kepada seluruh masyrakat, karena kita tahu bahwa Pilkada itu ditetapkan tanggal 9 Desember 2020. Yang jelas untuk prokes harus ketat di situ. Pada saat masyarakat akan menggunakan hak pilih, tentunya akan ada kerumunan, itu yang harus diatur bagaimana agar tidak terjadi kerumunan,” tegasnya.(Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait