Kapolda Kalteng Berangkatkan Air Suci Pertapaan Tjilik Riwut ke Jakarta.

beliangn Kamis, 15 Juni 2023 10:47:51 75

PALANGKA RAYA,BELIANGNEWS .ID.-Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si memimpin apel penyerahan dan pemberangkatan air suci di Mapolda setempat, Rabu (14/6).

Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Mohammad Agung Budijono, S.I.K., M.Si melepas keberangkatan tim pembawa air suci yang berasal dari pertapaan pahlawan nasional asli Kalimnatan Tengah yaitu Tjilik Riwut.

Kapolda melalui Kabidhumas AKBP Erlan Munaji, S.I.K., M.Si menjelaskan, air suci ini nantinya akan dipergunakan untuk menyiram panji-panji Polri pada peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Mabes Polri, bersama dengan air suci yang lain dari Polda-Polda se-Indonesia.

“Makna dari kegiatan ini adalah menanamkan rasa kebanggaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kebanggaan terhadap kesatuan yaitu Polri,” terang Kabidhumas.

“Air Suci dari Polda Kalteng ini diambil di sumber air di lingkungan objek wisata Bukit Batu Kasongan Kab. Katingan yang merupakan tempat pertapaan pahlawan nasional Tjilik Riwut,” tambahnya. (gnw,eb,***)

Sumber : Humas Polda Kalteng 

 

Komentar

Berita Terkait