Minggu, 26 September 2021

Virus Corona Terus Bertambah Di Pulang Pisau Kepala Dinas DPMD Harap Tingkatkan Pencegahan, Penanganannya Serta Memperketat Posko PPKM

beliangn Kamis, 29 Juli 2021 08:55:12 48

Pulang Pisau – Beliangnews, Dalam Rangka menyikapi terus bertambahnya kasus Positif virus Covid -19 dan kasus meninggal serta menindak lanjuti Instruksi Mendagri, Instruksi Gubernur Kalteng dan Insrtuksi Bupati Pulpis No 138 Tahun 2021, maka disampaikan kepada Para Camat dan Kades untuk melakukan pengawasan, pembinaan terhadap Posko PPKM Desa dan Kelurahannya masing-masing, itu disampaikan kepala dinas DPMD Kabupaten Pulang Pisau Deni Widanarni Kamis,28 Juli 2021.

Lanjut Deni Kepala Dinas yang mudah senyum ini,PPKM desa / Kelurahan dimasa PPKM Darurat ini agar terus meningkatkan dalam menjalankan pencegahan, penanganannya dan memperketat Posko PPKM masing-masing serta tidak henti-hentinya selalu mensoasialisasikan/ memberikan pemahaman, kesadaran kepada warganya akan pentingnya Protokol Kesehatan 5 ( Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Memgurangi Mobilitas).

“Posko PPKM Desa/ Keluharan bekerja sama dengan pihak terkait, Pemdes, Puskesmas, Babinkantibmas, Babinsa, Toga, Toma dll dalam pencegahan dan penanganan Covid -19. Bila ada masyarakat yang ada gejala atau terkonfirmasi segera difasilitasi penangannya dengan pihak terkait dalam Hal ini Puskesmas setempat dan apa langkah selanjutnya. Selalu memperhatikan Zona PPKM nya dan melaporkan kepada Camat dan Satgas Covid -19 Kabupaten,” ungkap Deni Widanarni.(Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait