Minggu, 26 September 2021

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 Dilaksanakan Dihalaman Kantor Bupati Dipimpin Bupati Pulang Pisau

beliangn Selasa, 17 Agustus 2021 09:30:19 16

Pulang Pisau – Beliangnews, Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, memimpin upacara detik-detik Peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021. Selasa, 17 Agustus 2021.

Dibacakan Bupati Pudjirustaty Narang,sambutan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto, bahwa dalam suasana penuh keprihatinan akibat pandemi covid-19.

“HUT Kemerdekaan RI tahun ini kembali kita peringati secara sederhana dan terbatas, dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan, tentunya tanpa mengurangi kehidmatan dan makna penting yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia”.

Lanjut Taty membacakan,jika dahulu pahlawan berjuang melawan penjajah yang merampas kemerdekaan bangsa, saat ini kita sedang berjuang melawan wabah COVID-19 yang telah merenggut kebebasan kita beraktivitas dalam 1,5 tahun terakhir.Dan menimbulkan dampak ke semua sendi kehidupan dan pembangunan, mulai dari kesehatan, sosial, ekonomi, sampai pendidikan.Sejak awal pandemi.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama Pemerintah Pusat dan Kabupaten /Kota, TNI-Polri, dan semua pemangku kepentingan terus bekerja keras menangani dampak COVID-19.Seperti melakukan refocusing dan realokasi anggaran yang sangat besar untuk peningkatan layanan kesehatan dan penyiapan bantuan sosial, vaksinasi, hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM,”tutur Bupati Pudjirustaty Narang.

Usai pelaksanaan upacara HUT ke 76, Bupati Pulpis bersama jajaran menyerahkan tali asih kepada keluarga Veteran. Dan juga sebelumnya melaksanakan jiarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan.(Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait