Selasa, 6 Desember 2022

Minyak Goreng Langka ini Kata Kadis Perindagkop Pulang Pisau

beliangn Selasa, 22 Februari 2022 04:15:15 7

Pulang Pisau – Beliangnews,Kelangkaan Minyak Goreng yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia mengakibatkan warga Kabupaten Pulang Pisau juga merasakan dampaknya,sehingga membuat sebagian besar warga masyarakat resah atas Kelangkaan Kebutuhan Pokok Masyarakat tersebut.

Menyikapi hal itu Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau Melalui Disperindagkop Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, akan menggelar Operasi Pasar Pada tanggal 1 Maret 2022, yang akan di gelar di 3 ( tiga ) Titik lokasi antara lain di Depan Kantor Disperindagkop, Depan Gor H.M Sanusi dan di Pasar Mingguan Desa Gohong.
Melalui Operasi Pasar tersebut Disperindagkop akan menyediakan Minyak goreng Kemasan sebanyak 5000 ribu liter yang akan di salurkan untuk 2 Wilayah Kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Pulang Pisau Elieser Jaya Kepada awak Media diruang Kerjanya, Jumat (25/2/2022 ) mengatakan bahwa kegiatan Operasi Pasar yang dilaksanakan Pihaknya tersebut akan digelar di Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Sebangau Kuala, untuk Wilayah Kahayan hilir Sebanyak 3.500 liter dan untuk wilayah Kecamatan Sebangau Kuala sebanyak 1.500 liter.

” Operasi pasar kali ini dilaksanakan khsusus menyediakan Minyak goreng Kemasan dengan Pembagian 2 Liter per KK dengan harga 13,5 ribu Rupiah per liternya ” ungkapnya.

Untuk wilayah Desa Anjir Pulang Pisau , Hanjak Maju dan Kelurahan Pulang Pisau akan dilaksanakan di GOR H.M Sanusi Jalan Panunjung Tarung Pulang Pisau, Sedangkan untuk Desa Mantaren I dan Mantaren II akan digelar di Halaman kantor Disperindagkop Jalan.Wadduha Komplek Perkantoran.

Serta untuk wilayah Desa Gohong dan Kelurahan bereng akan dilaksanakan di desa Gohong tepatnya di pasar Mingguan Desa gohong.
” Pelaksanaan Operasi Pasar ini akan digelar secara serentak pada tanggal 1 Maret Pukul 08.WIB, sampai selesai ” tambahnya.

Elieser Melanjutkan melalui Operasi Pasar ini diharapkan bisa membantu warga masyarakat Pulang Pisau guna menyikapi terjadinya Kelangkaan Minyak Goreng yang saat ini tengah terjadi di Semua wilayah.

Sementara itu untuk wilayah Kecamatan Sebangau Kuala akan di salurkan pada tanggal 2 Maret 2022.
” untuk proses Penyaluranya dan titik baginya kita serahkan Kepada Camat Sebangau Kuala, yang pastinya tanggal 2 Maret itu akan kami Salurkan ” imbuhnya.
Kadis Disperindagkop menambahkan bahwa kegiatan Operasi Pasar tersebut akan bersinergi dengan Dinkes Pulang Pisau melalui Giat Vaksinasi serentak di 3 lokasi Operasi Pasar yang akan di gelar.(Romi)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait