Minggu, 26 September 2021

lagi-lagi Nama Pejabat Pul-Pis Digunakan Orang Tidak Bertanggung Jawab Dengan Modus Penipuan

beliangn Kamis, 4 Maret 2021 08:39:14 61

Pulang Pisau – Beliangnews, Lagi-lagi modus penipuan terjadi lagi di Kabupaten Pulang Pisau Bumi Handep Hapakat Provinsi Kalimantan Tengah, kali ini Pelaku penipuan dengan mencatut pejabat tinggi daerah kali ini nama Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo yang digunakan.

Sebelunya aksi penipuan mencatut nama Wakil Bupati (Wabup) Pulpis Pudjirustaty Narang,ungkap KepalaDinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Pulpis Moh Insyafi,penipuan yang mengatasnamakan Bupati Pulpis modusnya sama dengan yang mencatut wabup.

“Modusnya, pelaku menggunakan pesan WhastApp (WA). Kali ini menggunakan nomor 0812 3331 3457. Tampilan profilnya menggunakan foto Bupati dengan menamakan dirinya H Edy Pratowo SSos MM,” kata Insyafi, Kamis (4/3/2021).

Lanjut Insafi,nomor telepon atau nomor WA tersebut bukan nomor Edy Pratowo.Dan meminta kepada masyarakat agar berhati-hati agar tidak menanggapi jika dihubungi nomor tersebut.

Dalam pesan WA, pelaku mengaku akan menyalurkan bantuan untuk Masjid KH Ahmad Dahlan dan yayasan lainnya. Selanjutnya pelaku meminta nomor rekening untuk menyalurkan bantuan.

Untuk yayasan yang belum memiliki rekening atas nama yayasan atau lembaga, pelaku meminta untuk dialokasikan ke rekening yang dikirim pelaku.

“Kami meminta masyarakat untuk waspada terhadap aksi penipuan yang mencatut nama kepala daerah,” imbau Insyafi.

Insyafi juga mengimbau masyarakat agar tidak cepat percaya jika mendapatkan pesan semacam itu.

“Bisa dikonfirmasi kebenarannya terlebih dahulu kepada kami, Bagian Protokol Setda Pulang Pisau,” imbau dia.

Dia menyarankan, jika ada masyarakat yang merasa dirugikan dari pencatutan itu agar melaporkan hal tersebut kepada aparat berwajib.

“Jika ada program dari Pemkab Pulpis, tentu akan disampaikan secara formal pada masyarakat melalui instansi terkait,” ucap Insafi.(Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait