Minggu, 26 September 2021

Pengurus DPD AWPI Kalteng Bantu Pemerintah Perangi Covid-19 Bagikan Daun Sungkai Kepada Masyarakat

beliangn Jumat, 6 Agustus 2021 09:48:14 29

Palangka Raya – Beliangnews, Untuk mensukseskan program Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam mencegah dan memutus mata rantai dan melawan covid-19 di Kalimantan Tengah, maka Lintas Organisasi Pers wartawan dan LSM yang terdiri dari DPD Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kalteng, DPP Aliansi Jurnal Video (AJV) Kalteng dan LSM Forum Kalimantan Membangun bersama Denzibang Palangka Raya mengadakan aksi peduli berbagi Daun Sungkai untuk masyarakat yang terpapar covid-19 yang saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) di rumahnya masing-masing.

Salah satu kantor yang didatangi oleh Lintas organisasi Pers wartawan untuk membagikan daun sungkai ini adalah pada kantor Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Palangka Raya jalan diponegoro kota Palangka raya. Jumat, 06/08/2021.

Tujuan dibagikannya daun sungkai ini kepada kantor Dinas Pemadam kebakaran karena pemadam kebakaran salah satu institusi yang harus selalu siap setiap saat apabila terjadi musibah kebakaran dan lainnya di kota palangka Raya maka setiap anggotanya harus selalu sehat agar bisa melayani masyarakat yang mengalami musibah kebakaran tersebut.

Kepala kantor Pemadam kebakaran yang diwakilkan oleh Rudi Untung mengatakan,terimakasih kepada awak media yang peduli kepada kesatuan pemadam kebakaran dengan membagikan daun sungkai.

Kami ucapkan terima kasih kepada Organisasi Pers wartawan dan LSM yang peduli kepada petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya dengan membagikan daun sungkai ini,ucap Untung,yang dimana rebusan daun sungkai tersebut dapat meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terpapar covid-19.

Ditempat yang sama ketua DPD AWPI Kalteng Hadriansyah,saat diwawancarai awak media mengatakan pembagian daun sungkai ini sebagai bentuk kepedulian kami Pengurus DPD AWPI Kalteng kepada sesama yang saat ini terpapar covid-19.

“Lintas organisasi wartawan dan LSM yang didalamnya ada AWPI Kalteng melaksanakan aksi membagikan daun sungkai, hal ini semata mata sebagai bentuk kepedulian AWPI kepada sesama yang saat ini menjalani perawatan isolasi mandiri di rumahnya”, ucap Hadriansyah.

Hadiboy sapaan akrabnya,juga berharap dengan dibagikannya daun sungkai ini dapat membantu meningkatkan imun Tubuh bagi yang terpapar Covid-19. dan kita melawan Covid-19, terima kasih kepada para donatur yang telah membantu sehingga aksi peduli berbagi rasa ini dapat berjalan dengan lancar. Tanpa dukungan donator kami belum tentu dapat terlaksana niat baik kami AWPI Kalteng bersama AJV serta LSM di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila dengan Filsafah Huma Betang.

“Untuk diketahui hasiat daun sungkai dalam bahasa latinnya (Peronema Canscens) ini termasuk tanaman liar yang merupakan pengobatan alternatif ini untuk menambah imun tubuh manusia karena tidak sedikit orang yang sembuh saat minum air rebusan daun sungkai ini,kita isthiar
berusaha untuk melawan covid-19″.

” Kita isthiar/ berusaha membasmi covid-19 ini membantu Pemerintah, kita tidak bisa membiarkan Pemerintah sendiri kita bersama melawannya dengan upaya apa yang dilkakukan kita menuju Indonesia sehat dan Indonesia Tumbuh,” Pungkas Hadriansyah bersemangat .(red)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait