Makin Maraknya Pangkalan Nakal Jual Gas (  LPG ) 3kg Di atas HET Dinas Perdagangan  dan Satpol PP Palangka Raya  Mengadakan inspeksi (Sidak)

beliangn Selasa, 23 Mei 2023 07:29:02 109

PALANGKARAYA,BeliangNews.id.Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan Kegiatan Sidak Melalui Tim Gabungan Dari Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya Bersama  Satpol PP Kota Palangka Raya, Melaksanakan Kegiatan inspeksi  mendadak (sidak) ke sejumlah pangkalan Gas Yang Ada Didaerah kota Palangka Raya Maupun Kecamatan Dan Kelurahan.

Oleh Gas (LPG) Merupakan kebutuhan Warga,Masyarakat  Yang Ada di Kota Palangka Raya Untuk Memasak buat kebutuhan sehari hari Namun Gas (LPG) 3 Kg Terkadang Susah Didapat Oleh Masyarakat Apa Lagi Gas 3kg Yang Sudah Bersubsidi Inipun  Dengan.Harga Yang Cukup Terjangkau Kadang- Kadang Sangat Susah di Cari  Namun Masih Ada Pelaku Usaha Yang Nakal dengan melanggar ketentuan dari pemerintah kota Palangkaraya Menjual Harga di Atas HET Yang Sudah di tetapkan Oleh pemko Palangka Raya.

Maka dari Itu Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan Kegiatan Sidak Melalui Tim Gabungan Dari Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya Bersama  Satpol PP Kota Palangka Raya, Melaksanakan Kegiatan inspeksi  mendadak (sidak) ke sejumlah pangkalan Gas (LPG) subsidi 3 kg di Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu Maupun Kecamatan.Lainya Yang ada di Kota Palangka Raya.

Adapun kegiatan tersebut ada 4 tempat Pangkalan Gas (LPG) yang bermaslah yang ada di Kecamatan Bukit Batu tangkilling Pada hari Selasa (23/5/2023).

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, H. Samsul Rizal, S.P., M.Si., menyampaikan bahwa sidak ini adalah tindaklanjut adanya laporan masyarakat di Bukit Batu Maupun Di Kecamatan.Yang lainya Dimana ada penjualan yang mungkin yang lebih tinggi dari Harga Eceren Tertinggi (HET).

Dan Pada saat sidak dilakukan, masih ada beberapa agen pangkalan yang ditemukan menjual gas (LPG) tidak sesuai dengan Harga Eceren Tertinggi (HET), yaitu Rp 22 ribu.Yang sudah Di Tetapkan Oleh Pemerintahan Kota Palangka Raya.

Namun Kendati demikian,  Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan Perindustrian Samsul Rizal mengatakan pihaknya hanya melakukan pembinaan kepada mereka semua. “Pangkalan diharapkan menjual Sesuai harga Rp 22 ribu sesuai HET. Yang Ada Namun Masih  ada yang menjual lebih daripada HET”, tegasnya Ucap Samsul Rizal.

Samsul Rizal menuturkan, pada prinsipnya pihaknya tetap menghimbau pada masyarakat khususnya pangkalan Gas (LPG) untuk memenuhi kebutuhan warga sekitar dan jangan menjual ke lain.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Samsul Rizal mengatakan Pemko bersama tim gabungan dan Pertamina selanjutnya akan mengadakan rapat pembahasan lebih lanjut guna menindaklanjuti pangkalan nakal yang menjual gas (LPG) 3 kg di atas HET.Menjualnya.Ucap Samsul Rizal.

Dan Ketika Awak Media ini Meminta Komentar dari salah satu warga yang ada di TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang berada di dekat Pangkalan Mengatakan.

” harga Biasanya Bisa Di Kisaran 35 Ribu sampai 45 Ribu Namun Itu Juga Terkadang Gas (LPG) 3 kg Tidak ada Tetapi di karenakan yang punya pangkalan jualnya ke lain di waktu malam ada pik ap yang mengambilnya entah di jual kemana kami tidak tau percis. Kalau Di Tempat Warga Yang Dekat Dengan Pangkalan Penjual (LPG) 3 kg ini dengan Harga berkisar 25 Ribu Per Tabung Gas ,,” Tutur Masyarakat yang Tidak mau Disebutkan Namanya, 

Jadi Harapan Masyarakat  Kepada Pemerintah Kota Palangka Raya Agar Masyarakat  Yang Membeli Gas (LPG) 3 kg ini Di Jual Sesuai HET nya .pungkas Masyarakat Tangkiling Maupun Masyarakat Kota Palangka Raya.[ Gunawan ]

Komentar

Berita Terkait