Selasa, 6 Desember 2022

Dinsos Kota Palangka Raya Melaksanakan Kegiatan  Sosialisasi Penguatan PSKS dan PPKS di Kecamatan Pahandut Dan Kecamatan Di wilayah Kota Palangka Raya

beliangn Rabu, 2 November 2022 06:20:19 53

Palangka Raya,Beliangnews -Disos Kota Palangka Raya Melakukan Kegiatan Menggelar Sosialisasi Penguatan Petensi Dan Sumber kesejahteraan Sosial ( PSKS) Yang  Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pahandut, beberapa waktu lalu di wilayah kota Palangka Raya.

Adapun kegiatan sosialisasi penguatan PSKS dan PPKS tersebut dilaksanakan secara maraton di lima kecamatan yang Beraada di Kota Palangka Raya. Dimulai dari kecamatan Pahandut dan akan diakhiri di kecamatan Rakumpit.

Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Nyta Bianyta Reza menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan dalam upaya menciptakan masyarakat Kota Cantik Palangka Raya yang maju, rukun, dan sejahtera.

Dikatannya bahwa PSKS adalah semua hal yang berharga yang dapat digunakan untuk menjaga, menciptakan, mendukung atau memperkuat usaha kesejahteraan sosial.

Sementara, PPKS sendiri adalah perseorangan, keluarga, kelompok, dan/atau masyarakat yang karena suatu hambatan, kesulitan, atau gangguan, tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya, sehingga memerlukan pelayanan sosial untuk memenuhi kebutuhan hidupnya baik jasmani, rohani maupun sosial secara memadai dan wajar

“Oleh sebab itu, melalui kegiatan tersebut harapannya dapat meningkatkan kesejahteraan sosial warga di Kota Palangka Raya,” kata Nyta, Selasa (01/11/2022).

Adapun kegiatan penguatan PSKS dan PPKS yg dilaksanakan tersebut antara lain pemberian materi kepada SDM Kesejahteraan Sosial (Kesos) terkait pelayanan kesos, musyawarah kelurahan, informasi tentang Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, dan Puskesos (Pusat Kesejahteraan Sosial ) serta pemberian dukungan kebutuhan dasar bagi disabilitas lanjut Usia Dan PPKS anak- anak.ucap. ( Trp ,Gw )

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait