Minggu, 26 September 2021

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2021, Bidhumas Polda Kalteng Bersama Komunitas Wartawan Laskar Ngopi membagikan 1.000 masker untuk masyarakat.

beliangn Rabu, 10 Februari 2021 05:23:25 96

BeliangNews.id. – Palangka Raya – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) bersama “Laskar Ngopi” (Komunitas PEWARTA dan Polisi) melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan membagikan masker untuk masyarakat di Kawasan Jalan Sulawesi, Kota Palangka Raya.

Kegiatan bhakti sosial pembagian masker ini sekaligus membantu pemerintah dalam upaya mendisiplinkan masyarakat untuk patuh dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol K Eko Saputro melalui, Kasubbid Penmas AKBP Muryanto mengatakan, ada 1.000 masker yang dibagikan bersama para awak media yang tergabung dalam Komunitas Laskar Ngopi.

“Kegiatan pembagian masker ini adalah merupakan bentuk sinergitas dan kemitraan antara Polda Kalteng dan Para Komunitas Wartawan dalam merayakan Hari Pers Nasional Tahun 2021 sekaligus membantu masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan” ujarnya, Rabu (10/2/2021) di sela kegiatan berlangsung.

Dirinya juga berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh kepada Humas Polres jajaran Polda Kalteng untuk menggandeng para awak media yang ada di Daerah dalam momentum Hari Pers Nasional ini.

Sementara itu, Wawan Kurniawan perwakilan dari Komunitas Laskar Ngopi juga mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu Visi dan Misi dari Komunitas Wartawan yang ada di dalamnya, baik wartawan dari Media Cetak, Televisi maupun Media Online bahwa wartawan pun bisa melaksanakan kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat.

“Ya, sebagaimana visi dan misi dari Komunitas wartawan di Laskar Ngopi ini, selalu bersinergi dan menjalin kemitraan yang baik dengan Kepolisian terlebih dalam hal kegiatan sosial kepada masyarakat, jadi tidak hanya dalam peliputan dan pemberitaan saja” jelas Wawan.

Dirinya juga menambahkan, dalam Hari Pers Nasional di Tahun 2021 ini sesuai dengan Tema yang diusung yakni, “Bangkit Dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi Bersama Pers Sebagai Akselerator Perubahan”.

“Diharapkan melalui perayaan Hari Pers Nasional tahun ini, meski dilaksanakan dengan sangat sederhana di tengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat para wartawan dimanapun berada terlebih untuk Wartawan yang tergabung dalam Komunitas Laskar Ngopi yang ada di Kota Palangka Raya, semoga pendemi ini segera berakhir” pungkasnya. (Trd)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait